Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Hadiri Panen Padi Bersama, Bati Tuut Koramil 05/Peranap Berikan Apresiasi Petani Benawa Dua

Hadiri Panen Padi Bersama, Bati Tuut Koramil 05/Peranap Berikan Apresiasi Petani Benawa Dua
Panen Padi Dihadiri Berbagai Instasi Kabupaten Inhu Dan Provinsi Riau

INHU - Dalam rangka kegiatan bersama di Kelurahan Baturijal Hilir, kelompok Tani Benawa II gelar acara Panen Padi bersama Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu, Senin 27 April 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BPTP Prop Riau, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan pangan, anggota DPRD Komisi II Kabupaten Inhu, 
Sekretaris Camat Peranap, Bati Tuut Koramil 05/Peranap, Kapolsek Peranap, Koordinator Pertanian  Kecamatan Peranap, anggota PPL Kecamatan Peranap, Ketua kelompok Tani Benawa II, Kepala Desa Batu Rijal Barat dan warga setempat. 

Kapten Inf Kadarisman Koramil 05/Peranap melalui Sertu Edi Fitra Bati Tuut Koramil 05/Peranap saat dikonfirmasi Selasa 28/07 memberikan apresiasi kepada seluruh anggota kelompok tani Bahu membahu menghasilkan Panen Padi yang unggul, pihaknya mengku bangga atas kerja keras serta kekompakan Kelompok Tani Baturijal hilir bercocok tanam padi,  hal tersebut adalah sebuah kegiatan yang positif bagi   masyarakat Kecamatan Peranap Karnanya hasil Padi yang dipanen dapat dikonsumsi oleh masyarakat lingkungan. 

Lanjutnya Sertu Edi Fitra saat ini kita tidak perlu mencari beras ladang atau beras alami sudah ada di Baturijal Hilir. "Kedepannya Kelompok tani Benawa Dua menjadi Sumber pengelolaan beras yang dapat di Ekspor keluar daerah. 

Senada yang disampaikan DR.Salwati SP. MSi Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan turut bangga melihat kegigihan Kelompok Tani Benawa II Kelurahan Baturijal Hilir untuk menghasilkan Panen padi yang baik, program tersebut merupakan Program Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian dan Program Pemerintah Provinsi juga merupakan bagian dari BPTP. 

Melalui BPTP  akan meningkatkan produktifitas Padi sawah dari hasil Panen 3,5/Ton per hektar menjadi 4,5/Ton dalam masa Panen dengan menerapkan Inovasi Teknologi dari BPTP. 

"terimakasiih Pemerintahan Kabupaten Inhu, Camat Peranap, anggota Dewan Kabupaten Inhu, Lurah Baturijal Hilir telah mendukung program Kelompok Tani, semoga kedepannya hasil panen lebih meningkat pada hari ini". ujarnya

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index