Innalillahi Wa Inna Illaihi Raji'un, Ibu Icha Kini Telah Tiada

Innalillahi Wa Inna Illaihi Raji'un, Ibu Icha Kini Telah Tiada

INHU - Innalillahi Wa Inna Illahi Raji'un, kabar duka menyelimuti keluarga besar Polsek Batang Gansal, Polres Inhu. Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, salah seorang pegawai dibagian administrasi Polsek Batang Gansal Yonarica Eka Umaisari yang telah mengabdi selama kurang lebih 12 tahun, dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Senin (27/07/2020) sekira pukul 08.00 lebih Wib.

Kabar duka ini sontak mengagetkan masyarakat di Kecamatan Batang Gansal khususnya keluarga besar Polsek Batang Gansal, Polres Inhu, dipagi hari itu.

Meninggalnya (Almarhumah) Icha (panggilan akrab semasa hidupnya-red), diakibatkan setelah terjadinya kecelakaan lalulintas. Dimana pada pagi itu almarhumah seperti biasa akan berangkat tugas ke Mapolsek Batang Gansal sebagai pegawai dibagian administrasi.

Namun siapa sangka, pada pagi itu akan terjadi musibah yang memilukan terhadap almarhumah. Kejadian naas tersebut terjadi di Jalan Lintas Timur tepatnya pasar Seberida yang tidak jauh dari kediaman almarhumah, dimana tempat kejadiannya hanya sekitar berjarak 500 meter dari rumahnya.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum dari sekitar TKP, almarhumah tersenggol oleh sebuah mobil Truck Colt Deasel yang akan mendahuluinya yang datang beriringan dari arah belakang. Yang pada saat itu almarhumah menggunakan sepeda motor. Akibat tersenggol dari belakang itu, sepontan korban terpental jatuh dan tergilas oleh ban belakang mobil dibagian kepalanya sehingga korban meninggal dunia.

Sementara itu mobil yang menyenggolnya sempat kabur meninggalkan TKP, namun dengan kesigapan jajaran Polsek Batang Gansal, setelah mendapatkan informasi bahwa ada korban tabrak lari, Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusma Jaya SH dan jajaran, berhasil mengamankan mobil tersebut berikut pengemudinya diwilayah Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dan langsung diserahkan ke Mapolres Inhu untuk dimintai pertanggungjawaban atas kasus lakalantas tersebut.

Diketahui Almarhumah tutup usia pada 34 tahun, serta sedang mengandung anak keduanya, usia kehamilannya sudah menginjak 6 bulan. Sedangkan anak pertamanya masih berusia 1 tahun lebih.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui Kapolsek Batang Gansal, Ipda Endang Kusma Jaya SH, saat dikonfimasi membenarkan dengan peristiwa duka tersebut. Bahkan Kapolsek dan jajaran merasa kehilangan dengan kepergian Almarhumah untuk selama-lamanya.

"Kita merasa sangat kehilangan dan tidak menyangka kalau almarhumah akan meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Saya atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar Polsek Batang Gansal, turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, semoga segala amal dan perbuatannya almarhumah selama hayatnya diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tawakal" ujar Kapolsek.

Diceritakan Kapolsek, Almarhumah semasa hidupnya merupakan sosok pegawai yang disiplin yang penuh tanggung jawab terhadap pekerjaannya. Selain itu almarhumah juga orangnya baik, ramah dan murah senyum," Makanya kami merasa sangat kehilangan," urai Kapolsek.

Sementara pada hari itu juga, sekitar pukul 15.00 Wib, Almarhumah dimakamkan di TPU Desa setempat. Tampak turut mengantarkan ketempat peristirahatannya yang terakhir, para handai taulan dan kerabat, tampak hadir juga Kasat Lantas Polres Inhu, Kepolisian Polres Inhu, Kapolsek dan jajaran, Camat Batang Gansal dan jajaran, Babinsa desa, serta para guru, Kades, dan masyarakat sekitar.(shp)

Berita Lainnya

Index