LKS Bina Lansia Inhu, Gelar Teraphy Mental Rohani Bagi Lanjut Usia

LKS Bina Lansia Inhu, Gelar Teraphy Mental Rohani Bagi Lanjut Usia

INHU - Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bina Lansia Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar, Teraphy Mental Rohani Bagi Lanjut Usia, Sabtu (25/07) di tiga desa wilayah jecamatan Seberida.

Salah satu Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progreslu) 2020 adalah melakukan perawatan sosial dan teraphy pisik dan mental bagi para Lansia. LKS Bina Lansia Inhu dalam bulan Juli 2020 ini telah melakukan kegiatan perawatan sosial cek kesehatan lanjut usia dan teraphy mental rohani, ujar H.Cucu Sulaeman S.Ag M.Pd saat dikonfirmasi.

H.Cucu mengatakan, LKS Inhu baru saja menggelar Teraphy mental rohani yang dilaksanakan di 3 desa yaitu Desa Titian Resak, Desa Seresam, dan Desa Kelesa Kecamatan Seberida terhadap 36 orang lanjut usia binaanya. Adapun tempat kegiatan berlangsung di ruang pertemuan Desa Titian Resak, Masjid Al Ihsan Kelesa, dan ruang rapat Desa Seresam. 

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai nara sumber Ustadz Abdul Basit. S.Ag, beliau adalah Penyuluh Agama Madya, ia juga Ketua Kelopok Kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Indrahiri Hulu. 

Dalam tausiyahnya Ustad Abdul Basit memberikan motivasi agar para lanjut usia tetap semangat menjalani hidup dengan tetap menjaga keyakinan,  keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan YME. Serta memelihara kesehatan, karena bersamaan dengan usia lanjut mental rohanipun bisa ikut rapuh, tetapi dengan mempertebal kaimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME melalui pendekatan ibadah, membaca qur'an dan berdzikir, serta banyak bersilaturrahmi dengan keluarga, tetangga dan sanak saudara, mental rohani kita akan terus terbina dan kuat, papar Ustad.

Sementara itu Ketua LKS Bina Lansia Inhu, H. Cucu Sulaeman mengatakan, dalam tahun 2020 ini lembaganya membina 60 orang lanjut usia yang tersebar di 6 desa dalam 3 kecamatan yaitu di Kecamatan Seberida Desa Kelesa, desa Seresam, dan desa Titian Resak, di wilayah Kecamatan Sungai Lala, di desa Morong, dan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya di desa Pontian Mekar dan desa Kulim Jaya.

Dijelaskannya lagi, dalam Progreslu 2020 Lansia PPKS binaan LKS Bina Lansia melalui Balai Rehabilitasi Lanjut Usia (BRSLU) Budhi Dharma Bekasi mendapat bantuan Sembako yang sudah disalurkan sejak bulan Mei 2020, dukungan keluarga, dan terapi serta perawatan sosial yang sedang berjalan ini, kegiatan pelaksanaan Progreslu 2020 akan berakhir bulan september 2020," pungkas H.Cucu Sulaeman.(shp)

Berita Lainnya

Index