Ketua PKK Inhu Menanam Padi dan Panen Sayuran di Kecamatan Sungai Lala

Ketua PKK Inhu Menanam Padi dan Panen Sayuran di Kecamatan Sungai Lala
Ketua TP PKK Inhu, Ibu Rezita Meylani Yopi SE memanen sayuran di kebun holtikultura Desa Pasir Batu Mandi

INHU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE melakukan kunjungan dinas ke Kecamatan Sungai Lala, Rabu 22 Juli 2020.

Mengawali kunjungan di Desa Pasir Batu Mandi, Ketua PKK Inhu langsung meninjau kebun holtikultura dan memanen secara langsung hasil kebun, diantaranya, kacang panjang, kangkung, dan mentimun.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE mengajak para kader untuk menggalakkan budidaya tanaman hortikultura sebagai tanaman yang ditanam di pekarangan (kebun di sekitar rumah) maupun di ladang perkebunan. Hal tersebut dikatakannya bahwa program budidaya hortikultura sangat baik dan sejalan dengan program hatinya PKK.

“ Gerakan menanam sayur-mayur, cabe, aneka buah-buahan ini sejalan dengan program hatinya PKK,” ujar Rezita.

Usai panen dikebun holtikultura, dilanjutkan acara pembinaan PKK se Kecamatan Sungai Lala, bertempat di Aula Kantor Desa Pasir batu Mandi.

Dalam arahannya, Rezita Meylani Yopi mengharapkan Tim PKK Desa dan Kecamatan untuk terus aktif dalam kegiatan PKK yang sudah tercantum dalam 10 program PKK yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong-royong, pangan, sandang, perubahan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan koperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

Selain itu, Rezita meminta pada kader PKK harus bersama-sama melakukan aksi nyata dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Kita harus tunjukkan kalau PKK itu aksi nyata dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan di lingkungan  yang kita bina. Harus kita buktikan gerakan PKK itu adalah gerakan pemberdayaan masyarakat. Dimulai dari keluarga kita," jelas istri Bupati Inhu ini.

Mengingat masa jabatannya sebagai Ketua PKK Inhu akan segera berakhir, Rezita memohon maaf kepada seluruh kader PKK apabila ada kesalahan atau kekhilafan selama menjalankan amanah sebagai ketua PKK Inhu sejak tahun 2017 yang lalu.

Setelah melakukan pembinaan PKK, Rezita Meylani ziarah kubur di situs bersejarah Desa Pasir kelampaian dan dilanjutkan meninjau pembuatan keripik pisang varian rasa binaan PKK Kabupaten Inhu. Setelah itu, acara terakhir menanam padi dan memanen jagung di areal waterpark croco lytire Desa Sungai Lala. (Indah)

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index