Dinas PMD Inhu Kunjungi BumDes Talang Jerinjing, Ini Hasilnya

Dinas PMD Inhu Kunjungi BumDes Talang Jerinjing, Ini Hasilnya

INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Berkah Mandiri Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Rabu 22 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa (BKAD), Dudi Sumbari, SAB. Turut hadir, Camat Rengat Barat, Hendri, S.Sos, M.Si, Tenaga Ahli Bu Ira, Fasilitator Kabupaten Razalik Ansor, ST, Fasilitator Kecamatan M. Kamil, Pendamping Lokal Desa Ramdan.

Kedatangan rombongan Dinas PMD Inhu disambut secara langsung oleh Kepala Desa Talang Jerinjing, Edi Priyanto, ST, Direktur BumDes Berkah Mandiri Jeri, dan pihak PT SSR Stanly Manalu, serta Mahasiswa PKL dari Universitas Islam Riau (UIR).

Kabid BKAD Dinas PMD Inhu, Dudi Sumbari, SAB saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu 22 Juli 2020 mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka monitoring penggunaan Dana Desa di Desa Talang Jerinjing. 

Berdasarkan hasil monitoring, ditemukan bahwa penggunaan Dana Desa untuk pembelian alat Pabrik Jangkos untuk BumDes Berkah Mandiri Desa Talang Jerinjing sudah digunakan atau terealisasi sesuai dengan perencanaan pemerintah  desa yang dituangkan dalam APBDes tahun 2019

Walaupun demikian, Dudi menegaskan agar kiranya alat pabrik jangkos tersebut secepatnya digunakan sesuai dengan peruntukannya. 

Sementara itu, Kepala Desa Talang Jerinjing yang juga Komisaris BumDes Berkah Mandiri, Edi Priyanto, ST saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas kunjungan pihak Dinas PMD dan Camat Rengat Barat di lokasi pabrik jangkos yang sedang dikembangkan oleh BumDes Berkah Mandiri.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dikunjungi," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Edi Tajir ini mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya sudah melakukan produksi pupuk jangkos secara manual. Dengan adanya alat, tentunya nanti akan mempermudah dalam produksi pupuk.

Ayah dari dua anak ini pun berharap semoga kedepannya pabrik jangkos BumDes Berkah Mandiri bisa bermanfaat bagi masyarakat dan yang paling penting dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal yang ada di Desa Talang Jerinjing. (fan)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index