Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek dapat Bantuan 1 Unit Mobil Operasional

Ustad Dede Kurniawan S.Pdi Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek saat menerima mobil operasional secara simbolis dari Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri

INHU - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri menyalurkan bantuan satu unit mobil operasional untuk Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek, selasa (21/7/20).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri,  kepada Ustad Dede Kurniawan S.Pdi, yang dikenal dengan sebutan Mush'ap selaku pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek di halaman kantor Baitulmaal Indragiri, Rengat (Inhu).

Satu unit mobil ini merupakan hasil dari donasi Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri yang diberikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek untuk pengganti mobil operasional panti asuhan yang terbakar pada sekitar 1 tahun lebih yang lalu. Yang mana tahun baru 1441 H, merupakan malam yang menoreh kesedihan untuk keluarga besar Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek, Indragiri Hulu, Riau. Sebuah panti asuhan yang juga merupakan tempat mengkader anak-anak yatim, dhu’afa dan fakir miskin untuk menjadi Da’i di jalan Allah.

Setelah musibah terbakarnya mobil operasional Panti, Daihatsu Espass 1955, mengakibatkan kegiatan dakwah dan belajar mengajar sedikit terhambat. Mobil tua yang biasa digunakan untuk antar jemput anak-anak sekolah dan untuk kegiatan-kegiatan dakwah kini tinggal bangkainya.

Oleh karena itu Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri merasa terpanggil dan memberikan 1 unit mobil dari hasil donasi yang  diberikan kepada pihak panti asuhan tersebut.

Imron Rosadi Manager Baitulmaal Indragiri menjelaskan, mobil yang diberikan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Air Molek ini untuk memperlancar kegiatan dakwahnya. Diakuinya, fasilitas mobil untuk panti asuhan sangat membantu untuk antar jemput anak-anak sekolah dan untuk kegiatan-kegiatan dakwah lainnya. 

Pada waktu yang sama, Pengurus Panti Asuhan, Ustad Dede Kurniawan mengucapkan, terima kasih kepada segenap donatur yang sudah memberikan bantuan melalui Dompet Dhuafa Riau dan Baitulmal Indragiri dalam program wakaf mobil untuk panti asuhan.

" Semoga dengan adanya ini bisa menjadi amal saleh para donatur yang dapat memberikan berkah dan manfaat kepada umat," ujar Ustad Dede.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar