BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi Salurkan Masker untuk Pekerja

BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi Salurkan Masker untuk Pekerja

INHU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan Promotif dan Preventif dengan menyerahkan bantuan Masker kepada beberapa perusahaan binaan dalam masa pandemi coronavirus desease 2019 (Covid-19).

Informasi yang didapat dari Bagian Humas BPJAMSOSTEK Rengat, Rajali Saragih, Rabu (22/07/2020), penyerahan diberikan kepada 2 perusahaan aktif yang diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi, Dinarta Tarigan bersama tim.

Perusahaan pertama yang menerima bantuan adalah RGR Indrako diserahkan pada hari Jumat (17/07/2020) kepada penanggung jawab perusahaan.

Dilanjutkan, Hari kedua penyerahan bantuan untuk PT Andalas Agrolestari, yang diterima oleh Resi Arisandi selaku HRD perusahaan, pada Senin (20/07/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi, Dinarta mengatakan, penyerahan ini merupakan Bagian dari kegiatan pemberian bantuan Masker dan Multivitamin yang sebelumnya dilakukan BPJAMSOSTEK Rengat kepada perusahaan binaan secara bertahap.

Dinatra menambahkan, pihaknya memberikan bantuan kepada 2 Perusahaan Binaan aktif yang berada di area operasional Kuantan Singingi dengan kategori Perusahaan Paling Tertib Administrasi dan tertib iuran tiap bulan.

Menurut Dinarta, tujuan dari kegiatan promotif dan preventif ini untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja dalam menjaga keselamatan dan kesehatan dirinya dari sebelum mulai bekerja sampai selesai bekerja untuk pencegahan Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja dilingkungan kerja perusahaan peserta.

Sementara itu, kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Helena mengatakan, penyerahan masker untuk para pekerja peserta BPJAMSOSTEK dilakukan agar mereka terlindungi dari penularan Covid-19.

Total Bantuan yang telah kami salurkan sampai dengan saat ini berupa 4000 Pcs masker dan 1130 multivitamin yang dibagikan kepada beberapa Perusahaan Aktif pada daerah Operasional Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi, jelas Helena.
 
HRD PT Andalas Agrolestari, Resi, menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Kuantan Singingi atas kepeduliannya kepada para pekerja di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK Kuansing, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja kami, apalagi saat ini area kerja kami sudah menjadi area wajib masker, tentunya bantuan masker ini akan sangat berguna bagi kami," ungkap Resi.(rls)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index