Pleno Verifikasi Faktual KPU, Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat Melenggang ke Pilkada Inhu

Pleno Verifikasi Faktual KPU, Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat Melenggang ke Pilkada Inhu
Balon Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menerima berkas rekapitulasi dukungan dari Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida

INHU - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sidang pleno hasil verifikasi faktual dua bakal pasangan calon (Bacalon) Bupati - Wakil Bupati Inhu dari jalur perseorangan, Selasa 21 Juli 2020. 

Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida MM mengatakan bahwa, berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan dari dua bakal pasangan calon perseorangan di Inhu, pasangan Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat (Rajut) memenuhi syarat dukungan sebanyak 30.782 dari 39.583 dukungan yang diverifikasi faktual. 

Oleh karenanya, bakal pasangan calon Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat sudah bisa menggunakan jalur perseorangan untuk mendaftar ke KPU Inhu pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020 mendatang.

Sedangkan Bapaslon Nurhadi - Toni Sutianto belum memenuhi syarat minimal dukungan, yakni sebanyak 24.395. Dimana, Bapaslon Nurhadi - Toni Sutianto dari 28.344 yang diverifikasi faktual, yang memenuhi syarat sebanyak 21.717, sehingga kurang 2.678.

Wanita berkacamata ini mengungkapkan, Bapaslon Nurhadi - Toni Sutianto diberikan kesempatan melakukan perbaikan mulai tanggal 25 Juli sampai dengan 27 Juli 2020. Setelah itu akan diverifikasi  administrasi oleh KPU pada 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2020. Kemudian akan diverifikasi faktual dari tanggal 8 - 16 Agustus.

"Sesuai regulasi, syarat dukungan yang harus diperbaiki sebanyak dua kali 2678, maka dari itu syarat dukungan yang harus dipenuhi Bapaslon Nurhadi - Toni Sutianto sebanyak 5356 dukungan," jelasnya.

Terkait lolosnya Bapaslon Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat (Rajut) tersebut, Ketua LO Rajut, Langga Keristian didampingi IT Silon, Gerhana Adji, SE, MM saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah, verfak telah selesai dan berjalan dengan sukses, bakal pasangan calon Rajut mendapat dukungan 30.782 dukungan yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020," ujarnya.

Tak lupa, pria yang berasal dari Desa Pasir Kelampaian ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020, KPU Inhu, Bawaslu Inhu, TNI, Polri, PPK, Panwascam, PPS dan PKD yang telah menjalan tupoksinya secara profesional. 

"Terima Kasih juga kami ucapkan kepada seluruh Tim RAJUT yang telah bekerja keras menjalani tahapan-tahapan Pilkada Inhu dari Jalur Perseorangan. Selain itu ucapan terimakasih juga kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada pasangan calon Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat," tambahnya.

Bapak dari dua anak ini berharap agar kiranya pesaingnya di jalur perseorangan yakni Bapaslon Nurhadi - Toni Sutianto bisa memenuhi syarat dukungan.

"Apabila tidak tercapai kami siap merajut memenangkan Pilkada ini. Apabila tercapai kami siap bersaing," tutupnya.(azi)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index