Kelurahan Wonorejo Taja pelatihan UMKM Bagi Masyarakat dari Dana Alokasi Umum

Kelurahan Wonorejo Taja pelatihan UMKM Bagi Masyarakat dari Dana Alokasi Umum
Beginilah suasana kegiatan pelatihan

PEKANBARU - Pelatihan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat kelurahan Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan APBN tahun 2020 mulai dibuka pada Sabtu (17/07/2020).

Ada tiga pelatihan yang akan dilaksanakan di kelurahan Wonorejo, yang pertama adalah pelatihan budidaya ikan lele, kedua internet marketing dan ketiga pelatihan pembuatan souvenir dan hantaran.  Pelatihan diadakan di Aula LPM kelurahan Wonorejo kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi dihari ketiga pelatihan, Senin (20/07/2020), Lurah Wonorejo Arrasyid Kelana Putera S.STP menerangkan bahwa ketiga pelatihan UMKM tersebut adalah program kelurahan dengan anggaran dari Dana Anggaran Umum tambahan APBN tahun 2020, dimana pelatihan bertujuan untuk bisa membantu dan meningkatkan sumber penghasilan masyarakat terutama bagi pelaku UMKM yang ada diseputaran kelurahan Wonorejo.

"Narasumber pelatihan kita datangkan dari tenaga ahli. Dan khusus untuk pelatihan pembibitan ikan lele, trainernya sendiri dihadirkan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau bagian penyuluhan, " terang lurah wonorejo.

"Kedepan kami berharap agar masyarakat bisa mengimplementasikan program-program pelatihan dengan benar agar bisa mendatangkan hasil serta meningkatkan perekonomian mereka," tutup lurah.

Masyarakat dilingkungan kelurahan wonorejo sangat mengapresiasi pelatihan tersebut. Salah satu warga Syafirman (48) mengatakan ketiga pelatihan yang diadakan oleh kelurahan Wonorejo sangatlah berguna dan bermanfaat dalam menambah income pendapatan dimasyarakat.(Bambang)
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index