Ketua PKK Inhu Kunjungi Taman Toga di Kecamatan Rakit Kulim

Ketua PKK Inhu Kunjungi Taman Toga di Kecamatan Rakit Kulim
Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau Toga di Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim

INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE melakukan kunjungan dinas ke Kecamatan Rakit Kulim, Kamis 16 Juli 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka merajut silaturahmi dan meninjau tanaman obat keluarga (Toga) binaan PKK Kabupaten Inhu.

Mengawali kunjungan di Desa Kelayang, Ketua PKK Inhu langsung meninjau taman toga. 

Pada kesempatan tersebut, Rezita Meylani Yopi mengingatkan kembali tentang 10 program pokok PKK yang wajib diterapkan oleh para kader PKK di kecamatan maupun di desa.

Selain itu, istri Bupati Inhu ini mengajak para kader tetap semangat dan kreatif untuk memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing dengan menanami toga dan sayuran yang mempunyai nilai jual untuk membantu sedikit perekonomian keluarga di era pandemi covid-19 ini.

Karena masa jabatannya selaku Ketua PKK akan segera berakhir, Rezita pun meminta maaf jika selama memimpin PKK Inhu berbuat kesalahan maupun kekhilafan.

"Ayo PKK Rakit Kulim terus semangat untuk menjalankan kegiatan dan program di desa masing-masing," ajaknya dan disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama kader PKK seluruh desa yang ada di kecamatan Rakit Kulim. 

Usai dari Desa Kelayang, Ketua PKK Inhu bersama rombongan melanjutkan kunjungan dinas ke Desa Batu Sawar dan salat dzuhur berjamaah di salah satu Masjid.

Selesai salat dzuhur, Rezita Meylani Yopi bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dari para tokoh dan masyarakat desa Batu Sawar bertempat di kantor desa. Suasana yang hangat dalam bingkai kekeluargaan sangat terasa di pertemuan itu.

Setelah di Desa Batu Sawar, Rezita melanjutkan silaturahmi dengan Batin Talang Mamak di Desa Talang Gedabu. Kehadiran Rezita disambut silat persembahan diiringi dengan alat musik tradisional (celempong).

Diskusi tentang pembangunan dan program menjadi tema dalam silaturahmi bersama masyarakat Desa Talang Gedabu. Turut hadir, Tokoh adat suku Talang Mamak, Batin Hurusan dan juga tokoh masyarakat Bapak Sampa.

Kunjungan di kecamatan Rakit Kulim ditutup dengan salat ashar berjamaah di Masjid Darul Iman. Pada kesempatan itu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan bantuan sajadah kepada pengurus masjid. (Indah)


 

Berita Lainnya

Index