Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Inhu Gelar Bakti Sosial

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Inhu Gelar Bakti Sosial

INHU - Kejari (Kejaksaan Negeri) Indragiri Hulu (lnhu) pada Rabu (15/7/2020) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial secara serentak dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.15 Wib di Aula Kejari lnhu, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Sore harinya sekitar pukul 15.00 Wib, Kepala Kejari Inhu Hayin Suhikto yang didampingi istri Elvi Hayin Suhikto dan juga para Kasi di Kejari Inhu, para pegawai kejari Inhu lakukan bakti sosial di Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, tepatnya di Dusun Kampung Baru lingkungan RT 33 RW 09.

Kehadiran Kepala Kejari dan rombongan disambut oleh Lurah Pangkalan Kasai Setiawan serta Camat Seberida Roma Doris, Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suparto dan perwakilan dari Danramil 03/Seberida Serma Zul Filmar.

Di Pangkalan Kasai, Hayin Suhikto langsung menyerahkan sebagian bantuan kepada warga penerima dengan mendatangi rumah. Selebihnya dibagikan oleh staf kelurahan.

Saat ditemui disela kegiatan orang nomor satu di Kejari Inhu ini menjelaskan, dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 60, sengaja kita turun langsung dan bertatap muka dengan masyarakat selain ingin bersilaturahmi juga ingin mengenal lebih dekat lagi dengan masyarakat," katanya.

Dijelaskannya juga bahwa kegiatan Bakti Sosial Kejari lnhu dilaksanakan secara serentak melalui sarana Video Confrence dalam Rangka rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 Tahun 2020

"Setelah dilaksanakan pembagian sembako secara simbolis oleh Jaksa Agung RI melalui siaran vicon, juga telah dilaksanakan pembagian sembako di aula kejari lnhu kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Inhu," singkatnya.

Disisi lain Lurah Pangkalan Kasai Setiawan S.KM mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kejari dan rombongan dan telah memberikan bantuan sembako kepada 40 warga kurang mampu dilingkungan RW009 khususnya Dusun Kungkil/Kampung Baru, Kelurahan Pangkalan Kasai.

"Harapannya, mudah - mudahan dengan bantuan ini warga kami yang menerimanya dapat meringankan sedikit beban ekonomi mereka dimasa pandemi covid-19 ini," ujar Lurah yang murah senyum ini.

Sementara itu salah seorang warga yang dapat bantuan Bemawati (65), sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Kejari Inhu," Saya atas nama pribadi dan teman-teman yang dapat bantuan mengucapkan terimaksih kepada bapak Kepala Kejari Inhu beserta ibu, yang telah sudi menyempatkan diri berkunjung ke dusun kamibini. Semoga bapak dan ibu, diberikan kesehatan selalu," ucap janda paruh baya lebih ini.(shp)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index