Cegah Penyebaran COVID-19, Tim Kukerta UNRI Dan Lurah Tampan Bagikan Handsanitizer

Cegah Penyebaran COVID-19, Tim  Kukerta UNRI Dan Lurah Tampan Bagikan  Handsanitizer
Mahasiswa KKN UNRI relawan Covid-19 di Kelurahan Tampan

PEKANBARU - Masih maraknya penyebaran wabah Covid-19 membuat tim KKN relawan Covid-19  Universitas  Riau (UNRI) berinisiatif untuk membagikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer disekitar wilayah kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, mulai Jumat, (10/7/2020) dengan agenda pembagian sabun cuci tangan dan Sabtu (11/7/2020) pembagian hand sanitizer.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini ternyata mendapat respon positif dan apresiasi dari pihak Kelurahan Tampan, buktinya, Lurah Tampan Hermayeni S.Pd ikut langsung bersama mahasiswa membagikan sabun dan hand sanitizer tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UNRI dinilai sangat membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19, atas nama kelurahan, saya ucapkan terima kasih," kata Lurah.

Lurah berharap, semoga pembagian sabun dan hand sanitizer itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih rajin mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian sabun dan hand sanitizier tersebut lebih difokuskan terhadap warga Tampan yang berjualan makanan, sebab pedagang makanan dipastikan kontak langsung dengan konsumen.

Sudah pasti hal ini bisa menjadi pemicu penyebaran Covid-19 jika para pedagang enggan menjaga kebersihan tangan serta tidak mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
Jika sering mencuci tangan, maka dapat mengurangi terjadinya penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

"Banyak pedagang maupun warga sekitar merasa terbantu dengan pembagian sabun cuci tangan dan hand sanitizer secara gratis ini," ucap koordinator KKN relawan Covid-19 UNRI di Kelurahan Tampan, Muhammad Fadil Ridho, mahasiswa Fakultas Teknik, Minggu (12/7/2020).

Dijelaskannya, masyarakat merasa sangat senang karena tak perlu membeli sabun & hand sanitizier, lagipula harga di apotek maupun pasar swalayan masih lumayan mahal. 

Selain pembagian sabun dan hand sanitizer gratis, tim KKN relawan Covid-19 UNRI juga melakukan pembagian tempat cuci tangan  atau kesejumlag Masjid, pemasangan spanduk edukasi tentang new normal dan Covid-19 serta membantu pembagian BLT ke masyarakat Kelurahan Tampan.


Berikut mahasiswa UNRI yang tergabung dalam tim KKN relawan Covid-19 antara lain Muhammad Fadil Ridho (Fakultas Teknik), Regina Dwita Andjani (Fakultas Hukum), Anastasia (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Fanny Yulia (Fakultas Ekonomi), dan Putri Geovany Tamba (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Selama pelaksanaannya tim kukerta relawan covid-19 UNRI bekerja sama dengan Kantor Lurah Tampan (ril)

Berita Lainnya

Index