Nasdem Rohil Luncurkan 6 Ambulance dan Mobil Siaga untuk Masyarakat

Nasdem Rohil Luncurkan 6 Ambulance dan Mobil Siaga untuk Masyarakat
Bupati Rohil H Suyatno Amp (merah) bersama Ketua DPD Nasdem Basiran Nur Efendi (kiri) saat melepas peluncuran ambulance dan mobil siaga, Jumat (10/7).

ROHIL - Partai Nasdem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meluncurkan mobil ambulance dan mobil siaga, di Bagansiapiapi, jalan Merdeka depan Kantor BPKAD Rohil, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno Amp sekaligus melepas secara resmi mobil ambulance dan mobil siaga Partai Nasdem. 

Bupati Suyatno mengungkapkan peluncuran mobil ambulance dan mobil siaga Partai Nasdem ini sangat membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. 

Selain itu, mobil ini juga berguna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti melahirkan, kecelakaan, dan lain sebagainya. 

"Ini merupakan pekerjaan sosial yang mulia. Mudah-mudahan masyarakat Rohil mendoakan Partai Nasdem agar lebih berkibar dan mengembangkan sayap-sayapnya di masa akan datang," ucap orang nomor satu di Rohil ini.

Suyatno juga mengungkapkan bantuan armada Nasdem ini patut diapresiasi karena tidak mudah untuk dilakukan. Menurutnya, ini pertama kali dibuat di Rohil. 

"Ambulance dan mobil siaga ini adalah bentuk semangat Partai Nasdem dalam membantu rakyat yang membutuhkan pertolongan," ujarnya. 

Dalam memasuki musim kemarau mendatang, lanjut Bupati, mobil Nasdem juga siap membantu masyarakat dalam menangani Karhutla dan sampai saat ini Rohil masih dalam keadaan aman. 

"Yang demikian ini patut dicontoh oleh partai-partai lain dalam sebuah pergerakan moral sosial kemasyarakatan," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Rohil, Basiran Nur Efendi mengungkapkan mobil ambulance dan mobil siaga Partai Nasdem yang diluncurkan berjumlah masing-masing tiga unit.

Mobil tersebut merupakan sumbangan dari anggota DPRD Rohil Partai Nasdem. Jadi anggota DPRD di setiap kabupaten/kota diwajibkan menyiapkan satu unit mobil ambulance atau mobil siaga sesuai perintah DPP yang berguna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

"Ini merupakan wujud gerakan sosial yang dilakukan Partai Nasdem semoga dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Rohil," ucap Basiran. 

Basiran menjelaskan tiga unit ambulance Nasdem tersebut ditempatkan di Kantor DPD Nasdem Rohil, di Ujung Tanjung di kediaman Ketua Garda Nasdem Jhony Charles dan di Bagan Batu di kediaman anggota DPRD Rohil Rally Anugrah Harahap.

Sementara mobil siaga ditempatkan di Labuhan Tangga Baru di kediaman Ketua Nasdem Rohil Basiran Nur Efendi, kemudian di Tanjung Medan Pujud dan di Bagan Batu. 

"Insya Allah diupayakan akan menyusul satu unit lagi di Bangko Pusako," lanjut Basiran. 

Mobil ini beroperasi selama 24 jam dan di masing-masing mobil ada call center yang dapat dihubungi masyarakat atau juga bisa menghubungi anggota dewan Nasdem.

Setelah launching dilaksanakan, mobil ambulance dan mobil siaga bergerak menuju Bagan Batu dalam rangka gerakan sosial Covid-19 dengan berbagi masker. (rif)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index