Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Lagi-lagi Tim 06 Sosialisasikan Cegah Karhutla Didesa Pandan Wangi

Tampak Serda Wahyu Liquisa Saat Berikan Pengarahan

INHU - Lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan Kodim 0302 Inhu kembali Sosialisasikan mencegah Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) di desa Pandan Wangi Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dipimpin Komandan Tim (Dantim) 06 Serda Wahyu Liquisa bersama Rombongan Koramil 05/Peranap, Jum'at 10 Juli 2020.

Disampaikan Serda Wahyu Liquisa, Dantim 06 saat dikonfirmasi Riaukarya.com Jum'at 10/07 mengatakan kegiatan tersebut guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran.

"Kepada masyarakat Kecamatan Peranap bagi warga yang membuka lahan agar tidak dengan cara membakar, sebaliknya masyarakat supaya  berpartisipasi aktif melaporkan kepada Pemerintah setempat atau aparat keamanan apabila ditemukan Kebakaran hutan maupun lahan".

Dijelaskan Serda Wahyu Liquisa Pelaku membakar hutan dan lahan akan diberikan Sanksi hukuman penjara maupun denda paling singkat 3 (Tiga) Tahun dan paling lama 10 (Sepuluh) Tahun dan denda paling sedikit Rp. 3.000.000.000 (Tiga Miliyar Rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000 (Sepuluh miliyar Rupiah).

Selain dari itu pihak Perusahaan yang bergerak dibidang sektor perkebunan agar dapat menjaga kawasan masing-masing dan sekitarnya dari kebakaran hutan dan lahan

"mari kita jaga Bersama- bersama Kabupaten Inhu khusunya Kecamatan Peranap tahun 2020 ini bebas dari kabut Asap". jelas Wahyu Liquisa

Senanda yang disampaikan Arif Sopian S.Pd.I mencegah terjadinya Karhutla merupakan tangung jawab kita bersama, Kebakaran tidak akan pernah terjadi bila ada kesadaran diri setiap kita untuk mencegahnya.

Pria yang pernah kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatun Naja Rengat itu menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Peranap bagi warga yang membuka lahan agar tidak dengan cara membakar.

"mari kita jaga Kehijauan alam dan kelestarian hutan kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi". papar Arif Sopian





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar