Hadiri Pengajian Majlis Taklim di Batang Cenaku, Rezita Meylani Yopi Diberi Layangan Raksasa

Ketua PKK Inhu mendapat kenang-kenangan layangan raksasa

INHU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri acara pengajian Majelas Taklim rutin PKK Kecamatan Batang Cenaku dengan menggunakan protokol kesehatan. Pada pengajian ini Rezita merajut silaturahmi dengan masyarakat di Desa Kerubung Jaya, Kamis 9 Juli 2020. 

Hadir juga Camat Batang Cenaku dan kepala desa se Kecamatan Batang Cenaku, Tokoh masyarakat, dan Ibu-ibu pangajian.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi mendapat kenang-kenangan berupa layang-layang raksasa karya Karang Taruna Tunas Remaja Desa Kerubung Jaya. 

Ketua Panitia acara mengatakan bahwa, layang-layang ini diartikan sebagai doa agar ibu Rezita Meylani bisa terbang tinggi bak layang-layang sehingga bisa melihat semua daerah yang ada di Indragiri Hulu hingga ke daerah pelosok dan mengayomi masyarakat lebih baik.

Kemudian Camat Batang Cenaku, Mas'ud menyampaikan keinginannya untuk daerah Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya memiliki ketahanan pangan. 

"Untuk makanan diusahakan agar tidak perlu membeli. Beberapa program yang telah dilakukan di Desa Kerubung Jaya seperti membuat kolam ember, yaitu ember yang berisi kolam dan diatasnya ditanami kangkung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi menyampaikan apresiasinya kepada Kecamatan Batang Cenaku karena masyarakatnya sangat aktif sehingga program PKK dapat berjalan lebih cepat dan baik. 

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi saat menyampaikan sambutan

Selanjutnya, dikarenakan masa jabatan sebagai Ketua TP PKK Inhu akan segera berakhir, istri dari Bupati Inhu ini berpesan agar anggota TP PKK Inhu kedepannya mengikuti arahan ketua yang baru dengan baik. 

Wanita yang dikenal sederhana ini juga tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai masker. 

Selain itu juga, Rezita berharap dengan adanya tanaman toga yang dibuat ibu PKK dapat bermanfaat dan terus dikembangkan seperti juga menanam sayuran, sehingga Kecamatan Batang Cenaku lebih sejahtera.

Kemudian, kunjungan pembinaan sekaligus merajut silaturahmi ini dilanjutkan dengan melihat langsung tanaman toga dan kolam ember milik masyarakat di Desa Kerubung Jaya. (Indah)
 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar