Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Antisipasi Karhutla Serda Rico Bersama Rombongan Patroli Karhutla Desa Pesajian

Antisipasi Karhutla Serda Rico Bersama Rombongan Patroli Karhutla Desa Pesajian
Tampak Serda Rico Bersama Rombongan Patroli Karhutla Desa Pesajian Kecamatan Batang Peranap Inhu

INHU - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Binaan, Kodim 0302/Inhu Intruksikan jajaran khususnya Babinsa bertugas diwilayahnya masing-masing untuk terus melakukan patroli Karhutla. 

Atas Perintah tersebut hingga saat ini para Babinsa terus melaksanakan patroli karhutla rutin diwilayah binannya masing-masing guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah binaan Kodim 0302/Inhu.

Seperti yang telah dilakukan Serda Rico Maihartanto  dari Koramil 05/Peranap Melakukan Patroli Karhutla diwilayah binaannya Dusun IV (Empat) Desa Pesajian Kecamatan Batang  peranap  Kabupaten Indragiri hulu, Selasa 07 Juli 2020.

Saat dikonfirmasi Selasa 07/07 mengatakan Hari ini pihaknya  melakukan patroli diwilayah-wilayah rawan kebakaran, karnanya dimusim panas saat ini rentan terjadinya Karhutla, untuk itu dengan patroli karhutla merupakan langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. 

lanjutnya Serda Rico mengatakan dimusim Panas yang sangat ekstrim sekarang ini resiko akan terjadi kebakaran sangatlah besar terutama kebun atau lahan yang tak dirawat oleh pemiliknya, serta lahan yang tidak produktif. jelasnya

Pria Beralamat Semelinang Tebing itu juga mengatakan pihaknya selain melakukan Patroli juga rutin mengadakan sosialisasi karhutla kepada masyarakat, baik mendatangi langsung di Perkebunan maupun di tempat masyarakat berkumpul.

"Kami berharap dengan sosialosasi yang kita lakukan dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membakar pada saat membuka lahan, bila menemukan lahan yang terbakar agar dapat segera melaporkan ke Intasi terkait atau aparat keamanan. paparnya

Ngatijo warga Dusun IV Desa Pesajian mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0302/Inhu, Koramil 05 Peranap Tim 06 Sub Satgas Gabungan Penanggulangan Karhutla dapat mengunjungi Desa Pesajian untuk menggelar kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Adanya kegiatan tersebut dapat memberikan bekal kepada masyarakat dampak buruk terjadinya Karhutla. 

"Semoga Kedepannya bencana Karhutla di Kecamatan Batang Peranap khsusnya desa Pesajian Tahun 2020 ini bebas dari Karhutla. harapnya Ngatijo

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index