Ditengah Perjalanan ke Dusun Datai, Bupati Inhu Bantu Warga Kendarai Motor Naiki Tanjakan

Ditengah Perjalanan ke Dusun Datai, Bupati Inhu Bantu Warga Kendarai Motor Naiki Tanjakan
Ditengah Perjalanan ke Dusun Datai, Bupati Inhu Bantu Warga Kendarai Motor Naiki Tanjakan

INHU - Disebuah tanjakan yang cukup curam, perjalanan Bupati Inhu H. Yopi Arianto dan rombongan menuju Dusun Datai Desa Rantau Langsat terhenti tatkala ada warga yang melintas  mengendarai sepeda motor dan membawa keranjang. Bahkan, Bupati dengan sigap membantu warga tersebut untuk membawa sepeda motor naik ke tanjakan.

Aksi Bupati Inhu tersebut sontak membuat warga Dusun Datai yang melintas itu terkejut, tak menyangka, salut dan bahagia atas apa yang dilakukan pemimpinnya. Kebahagiaan terlihat jelas dari rona wajah yang terpancar dari warga itu. 

"Saya sangat senang sekali, Bapak Bupati sangat ramah. Saya tak menyangka beliau memilih berhenti dan mendahulukan kami lewat serta membantu mengendarai motor saya naik tanjakan," ujar Izul salah seorang warga suku Talang Mamak, Sabtu 4 Juli 2020.

Sebagai warga Dusun Datai, Izul sangat bahagia dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kesempatan Bapak Bupati Yopi Arianto berkunjung ke daerahnya. 

"Terimakasih kami ucapkan. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan jawaban dari doa kami, sehingga bapak Bupati berkesempatan ke daerah kami yang berada di kawasan tengah hutan Taman Nasional Bukit Tigapuluh ini," ujar Izul seraya berharap semoga kehadiran Bapak Bupati dapat memberikan dampak bagi kemajuan suku Talang Mamak di Dusun Datai, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal.

Sebagai informasi, ternyata aksi Bupati Inhu H. Yopi Arianto membantu warga membawa motor naik tanjakan tersebut sudah dilakukan beberapa kali disela-sela kunjungannya. 

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu Bupati Inhu juga melakukan hal serupa, ditengah trabas sekaligus menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Yopi membantu petani sawit melewati jalan berlumpur hingga menuruni jalan tanjakan.(ind)

Berikut videonya Bupati Inhu bantu kendarai motor warga Dusun Datai naiki tanjakan: 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index