Disampaikan Via WhatsApp,

Pengumuman Kelulusan SMP di Inhu Dilakukan Tanggal 5 Juni 2020

Pengumuman Kelulusan SMP di Inhu Dilakukan Tanggal 5 Juni 2020
Plt Kadisdikbud Inhu, Ibrahim Alimin

INHU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menetapkan pengumuman kelulusan SMP di Inhu dilakukan tanggal 5 Juni 2020 dan tanggal 15 Juni 2020 untuk tingkat SD. 

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Disdikbud Inhu, Ibrahim Alimin saat ditemui diruang kerjanya. Ia menjelaskan bahwa pengumuman dilakukan secara online.

"Metode pengumuman kelusan oleh satuan pendidikan adalah secara daring dan tidak diperbolehkan pengumpulan peserta didik," kata Ibrahim, Rabu (3/5/2020).

Pria yang dikenal ramah ini juga menyampaikan untuk waktu pengumuman dilakukan setelah Maghrib dan aplikasi yang digunakan adalah menggunakan aplikasi WhatsApp.

Sementara itu bagi orangtua murid yang tidak memiliki aplikasi WhatsApp, pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui amplop.

Ibrahim melanjutkan pada saat pengumuman, siswa tidak diperkenankan melakukan aksi konvoi serta aksi coret-coret baju.

Sesuai dengan surat pemberitahuan dari Disdikbud Inhu, kepada peserta didik disarankan untuk mengumpulkan seragam sekolahnya untuk diserahkan kepada yang membutuhkan.

"Satuan pendidikan agar menyampaikan laporan kelulusan tahun pelajaran 2019/2020 melalui Korwil dan direkapitulasi oleh Korwil Disdikbud kecamatan sesuai format yang terlampir," kata Ibrahim.

Dalam surat pemberitahuan itu juga disampaikan bahwa untuk rekapitulasi laporan kelulusan yang diterima oleh Disdikbud Inhu dalam bentuk soft copy file excel dan prin out yang ditandatangani oleh Korwil Disdikbud Kecamatan paling lambat tanggal 12 Juni 2020 untuk tingkat SMP dan tanggal 22 Juni untuk tingkat SD.

Untuk penyerahan rapor hasil belajar untuk kenaikan kelas agar memperhatikan protokol kesehatan dan tidak menghadirkan peserta didik ke sekolah. Awal tahun pelajaran tahun 2020/2021 adalah tanggal 13 Juli 2020.

Namun belum dapat dipastikan apakah akan menerapkan metode tatap muka dalam proses belajar mengajar. "Hal ini masih menunggu informasi lebih lanjut secara resmi dari Kemendikbud terkait perkembangan Covid-19 di tanah air," katanya.***

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index