BPJamsostek Cabang Rengat Salurkan Masker dan Multivitamin

Kepala BPJamsostek Cabang Rengat, Iksarudin serahkan bantuan masker dan multivitamin

INHU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Rengat melaksanakan kegiatan Promotif dan Preventif dengan menyerahkan bantuan Masker dan Multivitamin kepada beberapa perusahaan binaan dalam masa pandemi coronavirus desease 2019 (Covid-19).

Informasi yang didapat dari Bagian Humas BPJAMSOSTEK Rengat, Rajali Saragih, Kamis (2/07/2020), penyerahan tahap pertama dilakukan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Iksarudin, didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan, Saut Muda Tua Napitu, Kepala Bidang Umum dan SDM, Aristoteles Sitinjak, dan Pembina PT Tirta Sari Surya, Taufik Hidayanto, Kepada Manager Produksi PT Tirta Sari Surya, Usama didampingi oleh Muhammad Adha dan Rizky Tomy di PT Tirta Sari Surya, Rabu Kemarin.

Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Iksarudin mengatakan, penyerahan ini dilakukan secara betahap kepada 16 Perusahaan Binaan, Saat ini Pihaknya baru melakukan penyerahan kepada PT Tirta Sari Surya, sebanyak 300 Pcs Masker, dan kedepan akan dilanjutkan dengan 15 perusahaan Lainnya.

"Total Bantuan yang diberikan berupa 4000 Pcs masker dan 1130 multivitamin yang dibagikan kepada 16 Perusahaan Aktif dengan kategori Perusahaan Paling Tertib Administrasi dan tertib iuran tiap bulan," jelas Iksarudin.

Menurut Iksarudin, tujuan dari kegiatan promotif dan preventif ini untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab pekerja dalam menjaga keselamatan dan kesehatan dirinya dari sebelum mulai bekerja sampai selesai bekerja untuk pencegahan Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja dilingkungan kerja perusahaaan peserta.

Dijelaskan, BPJAMSOSTEK menyerahkan masker untuk para pekerja peserta BPJAMSOSTEK agar mereka terlindungi dari penularan Covid-19. Selain masker, para pekerja juga diberi mutivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka. 

“Kalau immunitas tubuh pekerja meningkat, mereka tidak akan terpapar Covid-19," terang Iksarudin.

Sementara itu, Manager Produksi PT Tirta Sari Surya, Usama, menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang Rengat atas kepeduliannya kepada para pekerja di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK Rengat, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja kami, apalagi saat ini area kerja kami sudah menjadi area wajib masker, tentunya bantuan masker ini akan sangat berguna bagi kami," ungkap Usama.***





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar