Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 2 Lubuk Batu Jaya Tetap Patuh Mengikuti Protokol Kesehatan Covid

Tampak Majelis Guru ikut berpartisipasi dalam penerimaan peserta didik baru

Wabah Covid-19 masih menjadi ancaman di tengah kehidupan masyarakat. Angka penularan hingga hari ini masih terus bertambah. Di tengah kondisi tersebut, jelas pencegahan penularan Covid-19 masih harus terus diupayakan khususnya di bidang pendidikan mengenai proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2020.

Pelaksanaan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 2 Lubuk Batu Jaya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seluruh Majelis Guru ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan PPDB tersebut dengan menggunakan APD lengkap Covid-19.

Pelaksanaan PPDB dimulai dari tanggal 1-3 Juli 2020 yang berlokasi di SMPN 2 Lubuk Batu Jaya yang dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Calon Peserta Didik dan orang tua diwajibkan memakai masker dan dicek suhu badan sebelum memasuki kawasan SMPN 2 Lubuk Batu Jaya dan kemudian langsung diarahkan untuk mencuci tangan dengan Sabun Cuci Tangan yang sudah disediakan pihak sekolah. Selanjutnya mengisi formulir pendaftaran di setiap posko-posko pendaftaran.

Agung Wibawanto, SE. M. Si saat dikonfirmasi wartawan Riaukarya.com mengatakan bahwa protokol kesehatan itu harus dilaksanakan dengan ketat harus pakai masker, harus ada tempat cuci tangan, pembersih tangan (hand sanitizer), disinfektan dan seterusnya. Kemudian jaga jarak itu harus dilakukan.

" Kita berharap, proses PPDB 2020 bisa tetap berjalan lancar dan aman. Segala kebijakan pencegahan penularan Covid-19 terkait proses PPDB 2020 mesti benar-benar dijalankan demi menjaga keamanan dan kesehatan siswa, orangtua siswa, juga masyarakat secara luas ", terang Agung Wibawanto, SE, M. Si






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar