Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Dorong Minat Olahraga, Koptu Wanudin Bimbing Pemuda Peranap Latihan Fisik

Dorong Minat Olahraga, Koptu Wanudin Bimbing Pemuda Peranap Latihan Fisik
Tampak Koptu Wanudin Saat Melatih Renstop Pemuda Peranap dihalaman Kantor Koramil

INHU - Bina generasi yang sehat serta fisik yang kuat, Koramil 05/Peranap bimbing remaja Kecamatan Peranap latihan fisik dihalaman Kantor Koramil 05/Peranap, Kamis 02 Juli 2020.

Latihan Fisik berupa Sit-up, push up, full up  serta lari jarak pendek yang dibimbing Babinsa Koptu Wanudin yang dijadwalkan 3 (Tiga) kali dalam Seminggu.

Seperti disampaikan Babinsa Koptu Wanudin saat ditemui Riaukarya.com Kamis 02/06 pihaknya mengatakan latihan fisik merupakan upaya untuk memberikan motivasi para remaja dan pemuda minat berolahraga, menurutnya kegiatan tersebut agar generasi pemuda terhindar dari berbagai kegiatan-kegiatan yang negatif. Dalam pembinaan fisik tersebut seluruh remaja dilatih secara teori maupun praktek guna mendapatkan metode latihan fisik yang tepat.

Lanjutnya kata Koptu Wanudin kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak awal tahun 2020 yang lalu, dalam kegiatan itu seluruh remaja sangat antusias dan semangat dalam mengikuti latihan fisik yang diajarkan. 

Olahraga dan pembinaan fisik perlu dibina sejak dini sebelum lulus sekolah dimana setelah lulus sekolah dapat melanjutkan ke tingkat  perguruan tinggi dan juga mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri. jelas Wanudin

Dilain tempat Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman melalui Bati Tuut Sertu Edi fitrah saat dikonfirmasi pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa antusias membimbing dan membina generasi Pemuda, semoga dengan kegiatan tersebut anak-anak remaja terbentuk fisik kuat badan yang sehat.

Sertu Edi fitrah menghimbau kepada seluruh Babinsa yang bertugas di bawah naungan Koramil 05/Peranap agar selalu membina mengayomi serta mendidik Remaja dan pemuda supaya tumbuh menjadi anak yang cerdas tercipta fisik yang kuat serta berakhlak mulia. Himbau Sertu Edi Fitrah

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index