Kamis 2 Juli 2020, Seluruh Musisi di Inhu Tampil Sosialisasikan New Normal di Halaman Kantor Bupati

Suasana pertemuan Bupati Inhu H. Yopi Arianto bersama para musisi se Inhu

INHU - Akibat pandemi Covid-19 melanda, banyak musisi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang kehilangan panggung untuk mengekpresikan diri mereka bahkan kehilangan pendapatan mereka. 

Kondisi tersebut menyita perhatian berbagai pihak termasuk Bupati Inhu, H. Yopi Arianto. Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Inhu mengajak para musisi untuk kembali mengekspresikan diri sekaligus melakukan sosialisasi new normal kepada masyarakat Inhu.

Hal ini disampaikannya usai melakukan rapat bersama Komunitas Artis Musisi Indragiri (KAMI) di lantai dua Kantor Bupati Inhu, Senin (29/6/2020). 

Pada rapat tersebut, Bupati Yopi menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kesulitan yang dialami oleh musisi Indragiri selama masa pandemi karena kehilangan mata pencahariannya. 

"Mari kita cari solusi bersama, bukan mengeluh. Ini namanya musibah, negara saja terdampak secara perekonomian," ujar bupati yang sering memakai sandal jepit tersebut.


Bupati termuda di Riau ini mengajak para musisi di Inhu untuk bernyanyi menghibur masyarakat sambil mensosialisasikan tentang new normal. 

Sesuai dengan rapat tersebut, rencananya pada Kamis (2/7/2020) mendatang para musisi di Inhu akan bernyanyi dan bermusik bersama di halaman kantor Bupati Inhu. Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, kesempatan itu juga diberikan kepada musisi untuk bersama-sama mensosialisasikan tentang new normal. 

Sementara itu, Khairul Niam, salah satu anggota komunitas KAMI mengungkapkan bahwa di Inhu terdapat setidaknya 56 grup musisi keyboard.

Terkait rencana bernyanyi dan bermusik bersama itu, Khairul Niam menyampaikan bahwa mereka akan mengajak seluruh pemilik keyboard di Inhu berikut dengan penyanyinya. 

"Mereka akan membawa keyboard mereka masing-masing untuk dipajang," kata Khairul.

Selain itu, Khairul mengatakan bahwa mereka juga akan menciptakan lagu tentang new normal. Lagu tersebut akan dinyanyikan pada saat pembukaan.***





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar