Kunjungan ke Batang Cenaku, Rezita Meylani Yopi Hadiri Acara Majlis Taklim dan Jenguk Warga Sakit

INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri acara pembukaan Majelis Ta'lim yang dilaksanakan di Aula Gedung Kesenian, desa Petaling Jaya, kecamatan Batang Cenaku, Jumat (26/6/2020) sore.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua BKMT Kabupaten Inhu, Hj Juriah Soegianto, kepala dinas P2PA, Wardiati, S.Sos, Camat Batang Cenaku, Mas'ud SE, ketua  PKK kecamatan Batang Cenaku, Hj. Aisyatun, S.SP, Kepala Desa Petaling Jaya,  anak - anak hadroh  dan ibu- ibu anggota Majlis Ta'lim desa Petaling Jaya.

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani menyampaikan bahwa, kegiatan  majlis taklim merupakan salah satu program kerja dari PKK dan juga BKMT. 

Pada pandemi covid-19 ini, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menerapkan social distancing, dan rajin cuci tangan, demi menjaga kesehatan bersama. "Kita sama-sama berdoa semoga musibah covid-19 ini cepat berlalu dan dapat beraktivitas seperti biasa," ajaknya.

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi saat menyampaikan sambutan 

Rezita Meylani juga menambahkan bahwa anak - anak adalah generasi penerus bangsa yang harus di lindungi. 

"Saat ini masih banyak ditemukan kasus pelecehan seksual terhadap wanita dan anak. Maka dari itu ibu-ibu harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap anak. Apabila menggunakan handpone, anak harus dibimbing supaya bisa membuka situs yang bermanfaat bagi anak," terang Rezita yang merupakan wanita Inhu pertama peraih penghargaan nasional sebagai perempuan inspiratif se Indonesia tahun 2017-2018 tersebut.

Selanjutnya, Rezita mengajak para ibu-ibu untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bercocok tanam sehingga dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi keluarga. Menurutnya, lahan pekarangan memiliki potensi yang cukup besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga jika pemanfaatannya dilaksanakan secara maksimal, apalagi ditengah pandemi covid-19 ini.

“PKK sebagai mitra pemerintah memiliki peran besar dalam mensukseskan pemanfaatan pekarangan karena PKK mempunyai jaringan yang terstruktur mulai dari pusat sampai pada tingkat wisma yang kalau memberikan peran akan mengatasi gejolak harga pangan,” jelas wanita yang dikenal ramah ini.

Pada kesempatan tersebut, Rezita mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi Pilkada. "Saya berharap masyarakat desa Petaling Jaya  dapat mengikuti Pilkada dengan damai, aman, dan lancar," harap istri dari Bupati Inhu Yopi Arianto tersebut.

Terakhir, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi memberikan bantuan kepada anak-anak hadroh desa Petaling Jaya.

Selanjutnya, usai acara majlis taklim, Rezita Meylani bersama rombongan menjenguk warga Desa Kerubung Jaya yang sakit yang kakinya harus diamputasi.

"Kami doakan semoga ibuk yang sakit lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sedia kala, amiin yarabbal alamiin," ucap Ketua PKK Inhu dan diamiinkan oleh rombongan yang hadir.(indah)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar