Terdampak Covid-19, Tukang Becak Di Rengat Terima Bantuan Sembako Dari Polres Inhu

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PJU Polres Inhu serahkan bantuan sembako kepada tukang becak dayung di Rengat

INHU - Tidak bisa dipungkiri, tukang becak dayung salah satu pekerjaan yang merasakan sekali dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), untuk itu, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) telah mendata dan menyalurkan bantuan paket sembako pada tukang becak yang aktif di kota Rengat.

Penyerahan bantuan sembako untuk tukang becak ini dilaksanakan oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui Kasubbag Hukum Polres Inhu,  AKP Aman Aroni, SH didampingi KBO Bimas Iptu Aris Syafrizal, Banum Humas Polres Inhu Bripda Malfi Indodidari dan 10 orang personel, Kamis (26/6/2020) pagi.

Kapolres Inhu, melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, penyerahan bantuan sembako untuk tukang becak dayung ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 yang bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Selain itu, lanjut Misran, sebagai bentuk kepedulian Polres Inhu terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sebab banyak pekerjaan dan profesi terimbas akibat wabah corona, termasuk tukang becak dayung.

Penyaluran bantuan sembako dilaksanakan secara door to door kepada sejumlah tukang becak dayung, diantaranya  Pandi Sardi  (23) warga Pasiran Kelurahan Kambesko Rengat.
Azis (39) warga Pasiran Kelurahan Kambesko Rengat, Dede (28) juga warga Pasiran, Arsad (39) dan Ajisman (39) serta beberapa tukang becak lainnya yang aktif di kota Rengat.

Sementara, salah seorang tukang becak penerima bantuan, Ajisman (39) dengan terbata- bata menahan rasa haru bahagia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah peduli terhadap nasib masyarakat kecil seperti tukang becak.

Diakuinya, semenjak corona ini, sangat susah mencari penumpang, terkadang seharian mendayung becak, tapi tak ada satupun penumpang sebab pasar dan tempat umum sepi.
Jika sudah begini, tukang becak sudah pasti pusing memikirkan uang untuk beli beras, belum lagi sekarang ini masyarakat sudah banyak punya sepeda motor yang tak mungkin lagi naik becak.

"Terima kasih pak Kapolres, bantuan ini sangat berarti, bisa untuk bertahan hidup kami sekeluarga dalam beberapa hari kedepan," ucapnya dengan nada terharu (ril)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar