Berikut Kronologi Perjalanan Pasien ke-4 Positif Covid-19 Inhu

Berikut Kronologi Perjalanan Pasien ke-4 Positif Covid-19 Inhu
Direktur RSUD Indrasari, drg Sri Dharmayanti

INHU - Direktur RSUD Indrasari, drg Sri Dharmayanti mengatakan pasien ke 4 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  bermula dari luka bakar. Namun, setelah pasien asal kecamatan Seberida berinisial S usia 61 tahun tersebut sembuh dari luka bakar, malah positif covid-19.

Diduga pasien yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang itu tertular virus Covid-19 setelah dirawat intensif selama 22 hari disalah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru akibat luka bakar.

"Inhu kan masih zona aman, maka kami yakini pasien tuan S terkonfirmasi positif setelah memiliki perjalanan dari Pekanbaru," ujar Sri Dharmanyati, Rabu (24/6/2020).

Kronologi perjalanan pasien tuan S pernah dirawat disalah satu rumah sakit swasta Pekanbaru akibat luka bakar dan dihari ke 23 meninggalkan Pekanbaru lalu kembali ke Inhu. Selanjutnya pada tanggal 19 Juni tuan S dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Seberida ke RSUD Indrasari karena sakit batuk, demam dan sesak yang dialaminya.

Setelah dilakukan tes Swab PCR, keluar hasil terkonfirmasi positif Corona pada Selasa 23 Juni 2020.

"Alhamdulillah, sekarang kondisi tuan S sudah mulai membaik termasuk bekas luka bakarnya mulai mengering," terang wanita yang akrab disapa Bu Yanti ini.

Sebelumnya, kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Inhu, Elis Jululinarty mengatakan selain seorang penambahan pasien positif Corona inisial tuan S ada dua paien PDP.

Saat ini kedua orang pasien dalam pengawasan (PDP) dirawat di RSUD Indrasari berinisial tuan SM usia 48 tahun asal kecamatan Lirik dan Ny M usia 43 tahun asal kecamatan Batang Cenaku.

Sementara Kasdiskominfo selaku Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Inhu, Jawalter Situmorang MPd menghimbau untuk tetap waspada dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Mari menjaga fisical distancing, sering cuci tangan dan pakai masker," ajak mantan Guru berprestasi Nasional ini.***

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index