Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Awal Pekan Tim 06 Patroli Serta Sosialisasikan Cegah Karhutla

Awal Pekan Tim 06 Patroli Serta Sosialisasikan Cegah Karhutla
Photo Bersama Warga Tim 06 Usai Melaksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

INHU - Lagi-lagi upaya pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali dilakukan oleh Tim 06 Sub Satgas Gabung  Koramil 05/Peranap,  Selasa 23 Juni 2020 Komandan Tim 06 Serda Wahyu Liquisa bersama rombongan kembali Sosialisasikan mencegah Karhutla di Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.  

Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi melalui via selulernya Selasa 23/06 pihaknya mengatakan Bencana Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama,  mulai dari pemerintah Dunia usaha dan masyarakat, akibat dampak kabut asap banyak menimbulkan dampak negatif, diantaranya terganggu aktivitas,  menimbulkan Penyakit demam, Batuk, serta Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Serda Wahyu Liquisa menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat mengolah lahan, tidak membuang Puntung Rokok sembarangan saat berada dalam lahan maupun saat didalam hutan.

Lanjutnya Serda Wahyu Liquisa juga menjelaskan selain melakukan Sosialisasi dihari yang sama bersama rombongan juga lakukan patroli Karhutla sepanjang desa Semelinang Tebing dan selama musim kemarau kita akan selalu monitor ke daerah rawan Karhutla di wilayah Koramil 05/Peranap. Jelas Serda Wahyu Liquisa

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf  Kadarisman menghimpun kepada Lapisan-lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dapat Bahu membahu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Lebih baik mencegah sebelum terjadi, bersama kita jaga Kehijauan alam dan kelestarian hutan kalau tidak kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi". tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index