Terkendala Saat Daftar PPDB Tingkat SMA Sederajat, Masyarakat Riau Bisa Lakukan Pengaduan

Terkendala Saat Daftar PPDB Tingkat SMA Sederajat, Masyarakat Riau Bisa Lakukan Pengaduan

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Riau, membuka layanan pengaduan saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA sederajat tahun ini. Masyarakat yang mengalami kendala saat pelaksaaan PPDB, dapat mengadukannya secara online.

Ketua panitia PPDB Disdik Riau, Guntur mengatakan, layanan pengaduan tersebut dapat dilakukan masyarakat dengan mengakses website Dinas Pendidikan Riau yakni www.disdik.riau.go.id. Selama dibuka sejak pekan lalu, sudah ada beberapa aduan yang pihaknya terima.

"Hingga saat ini sudah ada beberapa aduan yang kami terima, seperti soal upload dokumen dan sistem zonasi. Namun semua aduan itu sudah ditanggapi dan masyarakat juga sudah merasa puas," kata Guntur, Senin (21/6/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, jika dilihat secara umum, PPDB di Riau masih berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Bagi calon peserta didik yang belum melaksanakan pendaftaran, PPDB secara online ini masih akan dibuka hingga 25 Juni mendatang.

"Insyaallah PPDB online sampai saat ini masih aman, lancar dan terkendali. Jika ada kendala, maka sampaikan saja melalui pengaduan yang sudah disediakan," sebutnya. (mcr)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index