Unik, di Atas Mobil Dinas Ford Kuansing Ini Tumbuh Rumput

Unik, di Atas Mobil Dinas Ford Kuansing Ini Tumbuh Rumput
MOBIL dinas milik Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, terparkir di garasi Kantor Bappeda dan Litbang lengkap dengan rumput tumbuh di dalamnya.

KUANSING - Mobil Dinas (Mobnas) menjadi kendaraan operasional Bappeda dan Litbang Kabupaten Kuansing, sudah bertahun-tahun dibiarkan terparkir di dalam garase kantor tersebut. 

Rerumputan dibiarkan tumbuh di garasi mobil operasional merek Ford tersebut. Rumput tumbuh subur di dalam bak belakang mobil jenis jeep itu,  "Tidak jelas juga apa yang rusak," ujar Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing, Ir H Maisir, Sabtu, 20 Juni 2020. 

Ia mengatakan, sejak dirinya menjabat di Bappeda Litbang terhitung Januari 2018 lalu, kendaraan operasional tersebut sudah terparkir di dalam garase belakang kantor Bappeda Litbang. 

"Sejak tahun berapa tidak digunakan belum tahu, sejak saya di sini (Bappeda Litbang) kendaraan sudah ada di parkir di belakang kantor," katanya. 

Maisir menjelaskan, kendaraan tersebut memang menjadi aset Bappeda Litbang.  Namun karena biaya perbaikan sangat besar, sehingga tidak pernah diperbaiki. "Sebenarnya pertimbangan biaya besar kalau diperbaiki," katanya. 

Selain di Bappeda Litbang, mobil dinas yang sama juga di parkir di kantor Bapenda Kuansing. Kendaraan roda empat itu tidak bisa jalan. 

Informasi berhasil dirangkum Riau Online, kendaraan operasional merk Ford kabarnya dulu ada empat unit.  Perinciannya, masing-masing satu di kantor Bappeda Litbang, Bapenda Kuansing, PUPR  dan satu lagi di ESDM. 

"Satu pernah di pakai ESDM, kini milik ESDM kita tidak tahu dimana. Kalau di PU itu masih dipakai untuk operasional," kata seorang pejabat Kuansing, belum lama ini.(*)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index