Samsudin Mundur sebagai Ketua DPRD Inhu, Budi Santoso Siap Emban Amanah

Samsudin Mundur sebagai Ketua DPRD Inhu, Budi Santoso Siap Emban Amanah
Bendahara Fraksi Golkar DPRD Inhu, Budi Santoso

INHU - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menegaskan bahwa lima anggota dewan asal partai pohon beringin di daerah itu punya kesempatan yang sama untuk menjabat sebagai Ketua DPRD.

Kata dia, kelima anggota DPRD Kabupaten Inhu itu merupakan kader terbaik yang selama ini sudah berjasa membesarkan partai. Bahkan peluang itu sangat terbuka lebar untuk Budi Santoso yang juga menjabat sebagai Bendahara Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Inhu.

Jika itu terjadi, akan mengembalikan sejarah pada periode sebelumnya yakni Ketua DPRD Kabupaten Inhu kembali berasal dari Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Pada periode sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Inhu dijabat oleh Miswanto SE asal Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

 "Ini saya sampaikan, jika terjadi pergeseran jabatan Ketua DPRD Kabupaten Inhu dari Samsudin," ujar H Yopi Arianto SE yang juga Bupati Kabupaten Inhu, Rabu (17/6/2020).

Namun demikian, sebutnya, pergeseran jabatan Ketua DPRD Kabupaten Inhu baru akan dilakukan ketika masa pikir-pikir diberikan kepada Samsudin berakhir dan yang bersangkutan tetap pada pendiriannya. Karena sejak Samsudin mengajukan pengunduran diri pada bulan Januari 2020 lalu hingga saat ini masih diberi kesempatan untuk pikir-pikir.

Selama proses pikir-pikir, dirinya sudah mengkaji baik dan buruknya ketika dilakukan pergeseran jabatan Ketua DPRD Kabupaten Inhu.

"Mana tahu berubah pikiran atau penyakit yang menjadi alasannya sudah sembuh. Tentunya tidak ada pergeseran," tegasnya.

Di tempat terpisah, Budi Santoso saat dikonfirmasi mengaku siap jika hal itu terbaik untuk Partai Golkar.

"Apabila Ketua DPD II memberikan amanah, saya siap mengemban amanah tersebut," ujarnya singkat.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index