Destinasi Waterpark Rama Raya di Kecamatan Batang Gansal Telah Dibuka

INHU - Warga Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), ramai mengunjungi Rama Raya Waterpark pada Ahad (14/6) kemaren. Pasalnya wahana air yang berada di Jalan Lintas Samudra km 15, Desa Danau Rambai itu baru saja dibuka pada Sabtu (6/6) pekan kemaren.

Saat dikonfirmasi Owner Rama Raya Waterpark, Yogi Andika RM, Senin (15/6) mengatakan, Waterpark Rama Raya dibuka sekitar sepekan yang lalu, tepatnya pada tanggal 6 Juni lalu.

Dan tentunya kata dia, dengan dibukanya waretpark Rama Raya ini, warga Batang Ganssl khususnya tidak perlu jauh jauh lagi mencari tempat wisata wahana air. Karena lanjut dia, di waterpark Rama Raya ini, fasilitasnya sudah memadai.

"Untuk fasilitas sudah lengkap, termasuk untuk tempat ibadah para pengunjung. Selain itu Restouran juga telah ada. Dan tidak kalah pentingnya lagi sebut Yogi, disekitar lokasi waterpark ini dibangun juga taman-taman untuk tempat bersantai para pengunjung sehingga para pengunjung akan merasa betah berlama-lama bersantai disana," ujar Yogi.

Untuk tiket masuk baik dewasa maupun anak-anak untuk saat ini masih harga promo yaitu Rp30 rebu per orangnya.

Lanjut Yogi, tempat rekreasi ini dibangun dengan bermacam wahana air serta ada ruang santai berupa kafe dan musala. Selain itu, juga disediakan tempat parkir bagi pengunjung baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Kita berharap Rama Raya Waterpark ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata, khususnya yang ada di Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu,” imbuh Yogi.

Sementara itu, Camat Batang Gansal H.Elinariyon mengatakan, pada intinya pihaknya sangat mendukung dengan adanya tempat wisata di Kecamatan Batang Gansal. Selain dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Inhu, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan.

“Dengan adanya Waterpark Rama Raya tersebut, menambah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Inhu. Sehingga mendorong datangnya wisatawan lokal dan luar kota untuk berkunjung ke Batang Gansal," ujarnya.

 Namun sebut Camat, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya juga sudah menghimbau kepada pengelola untuk tidak buka dulu. Walaupun buka, harus mengikuti protokol kesehatan covid-19.

"Apalagi untuk Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Lirik masa penjagaan pandemi covid-19 diperpanjang,"singkatnya.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar