Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Patroli Karhutla, Tim 06 Sosialisasikan Dampak Karhutla

Patroli Karhutla, Tim 06 Sosialisasikan Dampak Karhutla
Tampak Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa Bersama Rombongan Patroli Wilayah Desa Pauranap

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/lakukan Patroli di Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Seini 15 Juni 2020.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Tim (Dantim) 06 Serda Wahyu Liquisa bersama Anggota Koramil 05/Peranap. 

Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi Via Whatsappnya Senin 15/06 pihaknya mengatakan giat Patroli dilakukan untuk memonitor daerah-daerah Rawan Kebakaran supaya dapat mencegah terjadinya bencana Karhutla, sepanjang jalan melakukan Giat Patroli pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat dapat memahami dampak dari pada bencana Karhutla dan setiap warga ikut berperan aktif mencegah terjadinya Bencana Karhutla. ujar Serda Wahyu Liquisa

Dilain tempat Danramil 05/Peranap saat ditemui  ruang kerjanya mengatakan setiap warga hendaknya dapat berperan aktif bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla serta menyadari bahaya dampak dari Karhutla kepada lingkungan dan kesehatan.

Bencana Karhutla tidak saja Peran Pemerintah, TNI, Polri, akan tetapi setiap kita harus berperan mencegah dan menanggulanginya.

Lanjutnya Danramil mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap sekitarnya agar bahu membahu menjaga kehijauan Aalam dan kelestarian hutan, bebaskan Kabupaten Indragiri Hulu  dari Kabut Asap."Kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi". Himbaunya

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index