Pemkab Inhu Sambut Baik Kunker Komisi V DPRD Provinsi Riau

Pemkab Inhu Sambut Baik Kunker Komisi V DPRD Provinsi Riau
Kunker Komisi V DPRD Riau ke Inhu

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyambut baik kedatangan kunjungan kerja (Kunker) rombongan komisi V DPRD Provinsi Riau bertempat di ruang rapat kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kamis (11/6/2020) sore.

Sebelum sampai di Inhu, rombongan komisi V DPRD Provinsi Riau antara lain Eddy A. Mohd Yatim, Agung Nugroho, Soniwati, Kasir, Arnita Sari, Mira Roza, Syafruddin Iput, dan Muhammad Aulia terlebih dahulu melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuansing.

Sesampainya di Kabupaten Inhu, rombongan DPRD disambut oleh beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemkab yang mewakili Bupati Inhu.

Sementara Bupati Inhu pada waktu yang bersamaan masih ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karena itu Bupati Yopi memerintahkan jajarannya untuk menyambut kedatangan kunker DPRD Provinsi Riau tersebut. 

Tampak pejabat yang mewakili antara lain Plt. Kadisdikbud Ibrahim Alimin, Kadis Sosial Nursisman, Kadis Tenaga Kerja Endang Mulyawan, dan Perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK/sederajat.

Eddy A. Mohd Yatim selaku ketua komisi V mengungkapkan kunker kami dalam rangka kaitannya dalam hal monitoring kondisi daerah diera New Normal terutama dibidang yang kami bawahi seperti pendidikan dan kebudayaan, ketenagakerjaan dan sosial.

"Petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 yang dilakukan secara online juga harus disiapkan secara offline bagi lokasi yang keterbatasan jaringan internet, tentunya juga dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Yatim juga menambahkan bantuan sosial dari provinsi dampak Covid-19 juga segera disalurkan kepada penerima, serta kondisi tenaga kerja di Inhu yang terdampak Covid-19 juga mesti diperhatikan.

Sementara itu, Ibrahim Alimin selaku Plt. Kadisdikbud Inhu mengatakan, pihaknya sangat senang kedatangan kunker DPRD Provinsi sehingga dapat meminta petunjuk arahan tentang bidang kesejahteraan rakyat yang dibawahi oleh komisi V.

"Terkait PPDB pihaknya sudah membuat konsep teknis pelaksanaan sesuai anjuran protokol kesehatan. Sedangkan untuk bantuan sosial minggu depan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas BPKAD Provinsi Riau. Perihal tenaga kerja kita minta diaspirasikan adanya bantuan anggaran pelatihan teknis dan renovasi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Air Molek dalam upaya peningkatan SDM lokal agar memiliki skill yang memenuhi syarat dunia kerja", harapnya.(*)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index