Masyarakat Desa Gumanti Kembali Lakukan Aksi Penyetopan Armada Perusahaan di Jalan Napal

INHU - Masyarakat Desa Gumanti kembali melakukan aksi penyetopan armada perusahaan di Jalan Napal Gumanti yang beroperasi diwilayah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis 11 Juni 2020.

Pasalnya usai melakukan kesepakatan antara pihak Perusahaan bersama masyarakat Desa Gumanti pada Sabtu 6 Juni 2020 yang berisi Pihak perusahaan akan memperbaiki Jalan Napal menggunakan batu logas, sedangkan penyiraman akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juni 2020 dan seterusnya pada pukul 7.30 Wib. 

Selain dari itu mengenai batu split  atau base akan diberikan jawaban oleh pihak Perusahaan pada tanggal 15 Juni 2020 dilaksanakan oleh 12 Perusahaan yang ada di Kecamatan Peranap. 

Ketua Karang Taruna Desa Gumanti, Arif Sopian, S.Pd.I mengatakan bahwa, aksi tersebut untuk meminta pihak perusahaan memberikan penjelasan tentang jalan provinsi yang terhubung dari Kelurahan Peranap, Desa Gumanti, Desa Semelinang Tebing dan Desa Peranap. 

Pihaknya menyayangkan berkali-kali pihak Perusahaan mengingkari kesepakatan yang telah disepakati. "Lemas kami makan debu melalui jalan Napal ini Pak," sebut Arif Sopian.

Sementara itu, Ketua DPD Lembaga Independen Pembawa Suara Pemberantas Korupsi Kolusi Kriminal Ekonomi Republik Indonesia (IPSPK3 -RI) , Hadi Candra saat dikonfirmasi via seluler mengatakan, dalam jangka 1 minggu sudah dua Kali  masyarakat desa Gumanti melakukan aksi damai penyetopan armada perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Peranap. 

"Kali ini yang kedua kali pihak perusahaan gagal menjalankan kesepakatan yang dibuat dengan masyarakat.  Tentu sangat kita sayangkan, sejauh ini pihak Perusahaan tidak efektif merawat jalan Napal sesuai dengan berita acara yang telah disepakati," ungkapnya.

"Kita berharap pihak perusahaan serius menanggapi aspirasi masyarakat dan semua kesepakatan dapat terealisasikan dengan baik," harap Adi Candra.

Sementara itu, Roni Irawan S.Sos selaku Ketua Pemuda Kelurahan Peranap mengaku sangat kecewa dengan janji yang telah disepakti oleh pihak perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan Peranap.

"Salah satu kesepakatan yang diingkari pihak Perusahaan akan menyiram jalan Napal secara rutin atau terus menerus," tutup Roni.(rif)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar