Maju Pilkada, Tiga Kader Golkar di Riau Sudah Terima SK Penetapan Sementara dari DPP

Maju Pilkada, Tiga Kader Golkar di Riau Sudah Terima SK Penetapan Sementara dari DPP
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan

PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau, Ikhsan, mengatakan saat ini dari 9 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak di Riau, tiga orang kader di tiga daerah sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan sementara dari DPP. Tiga daerah tersebut adalah Bengkalis, Kuansing, dan Rohul.

Calon untuk Bengkalis adalah Ketua DPRD Riau yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Bengkalis Indra Gunawan Eet. Calon untuk Kuansing adalah Ketua DPRD Kuansing yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Kuansing, Andi Putra. Dan Calon untuk Rohil adalah Fuad Ahmad.

"DPP ada mengeluarkan dua surat, yakni surat keputusan penetapan sementara kepada 3 kader di 3 daerah tersebut, dan sisanya merupakan surat tugas. Putusan sementara ini maksudnya adalah kader kita yang sudah final dengan pasangannya untuk maju, dan hampir final," kata Ikhsan kepada dilansir dari cakaplah.com, terbit Rabu (10/6/2020).

Perkembangan terakhir, kata Ikhsan adalah, ketiga kader Golkar tersebut masing-masing sudah memiliki pasangan dan sudah mendapatkan tambahan kursi untuk berlayar.

"Di Rohil kader kita Haji Fuad akan menjadi wakil dari pak Asri Auzar. Koalisi Golkar Demokrat sudah cukup untuk berlayar. Kemudian di Kuansing, kader kita Andi Putra akan berpasangan denngan kader Hanura, Suhardiman Amby. Koalisi Golkar Hanura juga sudah cukup untuk berlayar," cakapnya.

Selanjutnya, di Bengkalis, Indra Gunawan akan berpasangan dengan kader PKS, Samsu Dalimunte. "Di Bengkalis perlu 9 kursi untuk maju. Golkar punya 8 kursi. Dan saat ini sudah dipastikan dapat dukungan Perindo, dan juga sudah cukup untuk berlayar," cakapnya lagi.

Lebih lanjut, Ikhsan berharap SK dari DPP Golkar akan segera keluar, agar para calon segera untuk dapat mensosialisasikan pasangannya ke masyarakat untuk Pilkada 9 Desember 2020.(*)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index