Baznas Kabupaten Kuansing

Program Nyata Baznas Kuansing Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Program Nyata Baznas Kuansing Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Tampak Kepala Baznas Kuansing Panen Bawah Merah Bersama Warga

KUANSING -  Upaya Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat terus di galakan, salah satunya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuansing yang selalu memberikan modal dan membina masyarakat yang notaben Perekonomianya atau kurang mampu. 

Salah satu bentuk nyata yang telah dilakukan Baznas adalah memberikan bantuan kepada Petani yang bekerja sama dengan kelompok tani  Beken Jaya  desa Benai kecil dibawah binaan Yunisman yang sukses mengembangkan Budidaya bawang merah di Kuansing bahkan berskala Nasional.

Disamping itu Baznas Kuansing juga telah melakukan Panen Raya bawang merah di desa Kompe Berangin Kecamatan Cerenti bersama Bupati kuansing H. Mursini MSI beberapa Waktu lalu. 

Drs. Kahaidir Arifin Kepala BAZNAS Kuansing melalui Darwis  Waka 1 Bidang Pengumpulan dan Sosialisasi saat dikonfirmasi pihaknya mengatakan dengan adanya bantuan tersebut memghimbau kepada masyarakat penerimah Mustahik dengan sungguh2 mengelolah lahan sehingga berhasil meningkatkan Ekonomi masyarakat.

"Baznas akan selalu  memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk pemberdayaan ekonomi  dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kuansing".

Dilanjutkan Darwis menjelaskan pemberdayaan yg dilakukan oleh Baznas Bukan saja dibidang pertanian tetapi juga dibidang  keterampilan dan perdagangan, dengan adanya Progaram pemberdayaan ekonomi ini kita berharap ekonomi masyarakat akan tumbuh secara Berkelanjutan.

Untuk itu kita berharap para Muzaki kiranya dapat membayarkan zakatnya ke Baznas Kuantan Singingi. Pungkasnya

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index