Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Menuju New Normal, Danramil 05/Peranap Himbau Masyarakat Displin Mengikuti Protokol Kesehatan

Menuju New Normal, Danramil 05/Peranap Himbau Masyarakat Displin Mengikuti Protokol Kesehatan
Tampak Serda Ade Yunardi Syah Saat Berikan Pengarahan

INHU - Koramil 05/Peranap Sosialisasikan cara menerapkan Tatanan kehidupan baru atau New Normal  kepada masyarakat Kelurahan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa 09 Juni 2020.

Babinsa Serda Ade Yunardi Syah dalam arahannya menjelaskan untuk menerapkan New Normal yakni menjalankan kehidupan atau aktivitas seperti biasa, namun tidak lepas dari Petunjuk protokol kesehatan. 

Mengikuti Protokol kesehatan itu dengan menggunakan masker saat keluar Rumah, mencuci Tangan dengan Sabun, menjaga Jarak  atau Sosial Diatancing serta tidak berkerumunan dalam jumlah yang banyak. 

Menurutnya, Virus Corona merupakan bencana Nasional Non alam yang perlu ditangani secara bersama-sama yang melibatkan berbagai lintas sektoral.

“Untuk itu kita harus mampu mengarahkan masyarakat mematuhi strategi ini, sebab tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi ini tidaklah sama. Perlu adanya upaya yang lebih represif tetapi humanis agar kebijakan ini bisa dipahami oleh masyarakat". ujar Serda Ade Yunardi Syah

Dilain Tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Ruang Kerjanya menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan Tatanan Kehidupan Baru dengan Disiplin mengikuti Protokol Kesehatan. 

Masyarakat harus menyadari dalam penerapan New Normal ini tidak menganggap kembali Bebas untuk beraktivitas, akan tetapi di situasi seperti ini lebih meningkatkan kewaspadaan. 

"Kepada masyarakat Kecamatan Peranap dan Batang Peranap Sekitarnya menuju Tatanan baru ini mari kita tingkatkan Kedisiplinan mengikuti Petunjuk Protokol Kesehatan dan himbauan Pemerintahan Pusat Pemerintahan Provinsi Pemerintahan Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan". Himbau Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index