Siswa MTs Al Islam Laksanakan Ujian di Rumahnya Masing - masing

Siswa MTs Al Islam Laksanakan Ujian di Rumahnya Masing - masing

INHU - Sebanyak 141 Siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Islam Petala Bumi, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 melaksanakan Ujian Semester Genap (USG), berbasis online.

Siswa/i yang mengikuti ujian tersebut merupakan dari kelas Vll dan kelas Vlll." Berjumlah 141 siswa dan siswi yang mengikuti ujian dihari pertama ini, terdiri dari 77 orang siswa kelas Vll dan 64 orang siswa dari kelas Vlll," ujar Kepala MTs Al Islam Petala Bumi, Almuranis S.Ag ketika ditemui diruang majelis guru, Senin (8/6/2020).

Dari keseluruhan jumlah siswa yang mengikuti ujian tersebut dilakukan dirumahnya masingcmasing, terutama mereka para siswa yang telah memiliki Android.

Kecuali ada 7 siswa yang tidak memiliki Android, 4 orang dari kelas Vll dan 3 orang siswa dari kelas Vlll, mereka melaksanakan ujiannya di sekolah dengan menggunakan android para guru.

" Untuk mereka yang tidak mempunyai android, mengikuti ujiannya disekolah dan androidnya kita pinjamkan dari para guru," ungkap Almuranis lagi.

Bagi mereka yang mengikuti ujian disekolah, tetap kita anjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Demikian juga untuk para guru yang mengawasinya, harus mengikuti protokol kesehatan.

Ditambahkan Almuranis, ujian semester genap ini akan berlangsung selama satu minggu dari mulai tanggal 8 hingga 15 Juni 2020. Diharapkan, ujian melalui online ini dapat berjalan dengan lancar mengingat ujian tersebut baru pertama kalinya diadakan di MTs Al Islam ini.

Sedangkan untuk kelas IX lanjut dia, telah dilakukan pengumuman kelulusan pada tanggal 5 Juni beberapa waktu lalu. Pengumumannya diumumkan sekitar pukul 21.30 Wib pada malam hari.

" Sengaja kita umumkan dimalam hari, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi trand yang selama ini dilakukan para siswa yang lulus dengan mencoret-coret seragam dan melakukan kompoi. Dan Alhamdulillah dari 81 siswa kelas IX, semuanya dinyatakan lulus 100 porsen," tutpnya.(shp)

Berita Lainnya

Index