Upika Seberida Imbau Warga Pasar Soegih, Terkait Akan Diberlakukannya New Normal

Upika Seberida Imbau Warga Pasar Soegih, Terkait Akan Diberlakukannya New Normal

INHU - Untuk menyongsong penerapan New Normal Covid-19 di Kabupaten Inhu, Upika Seberida mengambil langkah kongrit dengan cara melakukan imbauan kepada masyarakat dan melakukan sidak di Pasar Soegih Belilas, pada Senin (8/6/2020).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Camat Seberida Roma Doris SS.MPS Eng, yang didampingi oleh Kapolsek Seberida AKP Henri Suparto S.Sos dan Danramil 03/Seberida Kapten Inf P.Situmorang.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Lurah Pangkalan Kasai Setiawan, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Kepala Puskesmas Pangkalan Kasai, Pengelola Pasar Sogih Belilas dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Seberida Roma Doris mengatakan, untuk menyongsong penerapan new normal covid-19 di kabupaten Inhu, pihaknya melakukan terobosan-terobosan seperti tetap memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan.

Yang menjadi sorotan utama kata Camat yaitu tempat-tempat keramaian seperti aktifitas di Pasar Soegih Belilas. Karena pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya massa," Jadi kita, hari ini memberikan pemahaman kepada para pedagang dan para pengunjung pasar dalam menyongsong penerapan new normal harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.

Sementara itu baik Kapolsek maupun Danramil memberikan imbauan dengan tegas kepada para pedagang khususnya agar mematuhi protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Covid-19, diantaranya untuk memberikan jarak 1 meter setengah antara lapak pedagang yang satu dengan lainnya.

Kemudian baik itu pedagang maupun para pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan mencuci tangan. Tempat cuci tangan tentunya sudah disediakan oleh pihak pasar.

Dalam hal ini Kapolsek dengan tegas, bagi mereka terutama para pedagang yang tidak mengindahkan imbauan protokol kesehatan lebih baik tidak usah berdagang di pasar ini," Dan saya nyatakan dengan tegas pedagang yang tidak mau mengikuti aturan ini, saya akan tindak dengan tegas dan dilarang berjualan," tegasnya.

Demikian juga dengan para pengunjung pasar, seyogianya harus menggunakan masker dan cuci tangan. Dalam hal ini kepada pihak pengelola pasar dan Satpol PP harus betul-betul mengawasi aktifitas di Pasar Soegih ini, agar pencegahan dan penularan covid-19 betul-betul dilaksanakan dengan kerjasama yang baik.(shp)

 

Berita Lainnya

Index