Demi Keselamatan Pengendara Wabub Kuansing Perbaiki Jalan Rusak dengan Dana Pribadi

Demi Keselamatan Pengendara Wabub Kuansing Perbaiki Jalan Rusak dengan Dana Pribadi

KUANSING - Wakil Bupati (Wabup) Kuantan Singingi (Kuansing) H.Halim ambil sikap dengan kerusakan jalan poros Teratak Air Hitam yang menghubungkan Kecamatan Sentajo Raya dan Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing.

Karna jalan tersebut dinilai sangat membahayakan para pengendara yang melewatinya, maka Wabup H. Halim rela mengeluarkan dana dari saku pribadinya untuk upaya perbaikan jalan tersebut.

Untuk pengerjaannya, Wabup mengerahkan masyarakat sekitar untuk mengecor secara manual lubang - lubang di badan jalan tersebut." Saya nilai lubang - lubang yang berada di badan jalan ini sangat membahayakan pengendara yang melintas, terlebih lagi disaat musim hujan, maka kita ambil inisiatif untuk memperbaikinya," ujar Wabup H.Halim saat dikonfirmasi, Ahad (7/6/2020).

Lanjut Wabup H.Halim, ia membenarkan bahwa memang dirinya telah mengajak masyarakat Teratak Air Hitam melakukan perbaikan jalan poros Desa Teratak Air Hitam yang sangat membahayakan pengguna jalan.

“Ya, saya borongkan ke masyarakat untuk memperbaiki khususnya jalan-jalan yang berlobang saja, karena sudah banyak memakan korban pengendara sepeda motor. Mengenai biaya perbaikan jalan tersebut, saya Ikhlas mengeluarkan biaya pribadi saya, karena saya tidak ingin masyarakat saya menjadi korban kecelakaan lalulintas," ungkapnya lagi.

"Ada sejumlah titik lubang jalan yang cukup membahayakan keselamatan para pengguna jalan yang kami perbaiki hari ini. Semua biaya ditanggung oleh bapak Wabup," kata seorang masyarakat sekaligus pekerja perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu salah seorang warga yang berada disekitar mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Wabub Kuansing H.Halim ini. Dan atas kepeduliannya dengan keselamatan masyarakat, beliau merupakan salah satu contoh sosok pemimpin yang harus ditauladani," ungkapnya.(row)

Berita Lainnya

Index