Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Ciptakan Generasi Cerdas Sehat Jiwa dan Raga Serda Tri Lasaputra Rutinkan Latihan Fisik Pemuda

Ciptakan Generasi Cerdas Sehat Jiwa dan Raga Serda Tri Lasaputra Rutinkan Latihan Fisik Pemuda
Tampak Serda Tri Lasaputra saat Melatih Fisik Pemuda Kelurahan Peranap

INHU - Sebanyak 5 orang Pemuda Kelurahan Peranap mengikuti Latihan Fisik yang dibimbing oleh Serda Trila Saputra berada di Kantor Koramil 05/Peranap, Minggu 07 April 2020

Adapun latihan fisik yang dibimbing Babinsa Serda Trila Saputra yakni secara Teori maupun Praktek yang berupa latihan Sit up, Pus up, Renstop serta lari jarak Jauh. 

Dijelaskan Trila Saputra saat dikonfirmasi Minggu 07/06/2020 mengatakan Latihan fisik sudah berjalan Tiga Bulan sebelum Ramadhan Kemarin, yang dijadwalkan 3 Kali dalam Seminggu, latihan tersebut sebagai upaya untuk mendorong para Remaja minat berolahraga, menurutnya kegiatan tersebut agar generasi pemuda terhindar dari berbagai kegiatan-kegiatan yang negatif.

Pria yang akrab disapa Tri  itu menghimbau kepada seluruh generasi di Kelurahan Peranap dan sekitarnya agar meningkatkan kegiatan-kegiatan olahraga supaya tubuh menjadi generasi yang cerdas sehat dan bugar terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Olahraga dan Pembinaan fisik perlu di bina sejak dini sebelum lulus sekolah dimana setelah lulus Sekolah dapat melanjutkan ke tingkat ke perguruan tinggi dan juga mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri".ujarnya

Di lain tempat Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil) 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman melalui Bati Tuut Sertu Edi fitrah saat ditemui Riaukarya pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa telah antusias membimbing generasi muda kelurahan Peranap, semoga dengan kegiatan tersebut anak-anak remaja terbentuk fisik kuat badan yang sehat.

Hendaknya kegiatan olahraga dapat menjadi program bagi setiap organisasi pemuda yang ada dikelurahan maupun di tiap-tiap Desa. 

"Kepada Pemuda Kecamatan Peranap cintai olahraga agar kalian tumbuh menjadi generasi yang Pintar, Cerdas, sehat jiwa dan raga". tutup Sertu Edi Fitra

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index