Upika Seberida Tinjau Perbaikan Jalan Poros Desa Titian Resak-Petalabumi-Sibabat

Upika Seberida Tinjau Perbaikan Jalan Poros Desa Titian Resak-Petalabumi-Sibabat

INHU - Akhirnya celotehan - celotehan masyarakat di medsos perihal buruknya jalan poros penghubung Desa Titian Resak yang menuju Desa Petalabumi dan Desa Sibabat di Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, mendapat respon posotif dari Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam hal ini Bupati Inhu H.Yopi Arianto, SE langsung memerintahkan kepada Camat Seberida, Roma Doris agar segera melakukan penimbunan jalan tersebut.

Alhasil, pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020 sekira pukul 09.30 perbaikan jalan poros penghubung antara Desa Titian Resak - Petalabumi - Sibabat mulai dilaksanakan dengan penimbunan menggunakan krokos.

Tampak beberapa alat berat yang dipinjamkan dari PT. Inecda untuk penunjang dalam pekerjaan jalan tersebut diturunkan. Dalam perbaikan jalan tersebut tampak dikawal langsung oleh Upika setempat seperti Camat Seberida Roma Doris, Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang, Kapolsek Seberida AKP Hendri Suparto.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, pengawas lapangan dari Dinas PUPR Kabupaten Inhu, Babinsa Desa Petalabumi-Sibabat Pelda Isfa Yuliadi, Kanit Intel Polsek Seberida, Bhabinkamtibmas Desa Titian Resak, Lurah Pangkalan Kasai, Aparatur desa dan Mandor Pengawas dari PT.Inecda.

Camat Seberida Roma Doris saat dimintai keterangan perihal dalam pengerjaan jalan poros tersebut mengatakan," Ya, Alhamdulillah telah dimulai perbaikan jalan poros di Desa Titian Resak - Petalabumi dan Desa Sibabat di Kecamatan Seberida," ujar Camat.

Rencana awal, perbaikan jalan ini akan dilaksanakan 2 hari, pada tanggal 6 dan tanggal 8 Juni 2020. Tapi yang jelas penimbunan jalan poros ini akan dikerjakan sampai tuntas, sambungnya lagi.

Disinggung masalah apakah kedepannya jalan poros ini akan ada tindak lanjutnya lagi seperti pengaspalan? Dalam hal ini camat menjawab," Tentu iya, karena jalan poros ini telah kita masukan dalam usulan Musrenbang Kabupaten yang sangat urgen, artinya dalam usulan yang sangat diprioritaskan. Mudah-mudahan tahun depan akan segera terwujud," harapnya.

Camat juga tidak lupa mengucapkan terimakasih terutama kepada KUD yang berada di Desa Titian Resak dan Petalabumi serta perusahaan dalam hal ini PT.Inecda yang telah ikut membantu dalam pengerjaan jalan poros ini.

Berita Lainnya

Index