Pesona Keindahan Alam Sungai Saimin Afdeling III PTPN V Amo I yang Tengah Viral

Pesona Keindahan Alam Sungai Saimin Afdeling III PTPN V Amo I yang Tengah Viral
Source: Facebook Ahenk

Masyarakat Lubuk Batu Jaya tengah dihebohkan dengan wisata yang sedang viral dan menjadi perbincangan masyarakat sepekan ini. " Wisata Rindu Alam" itulah sebutan untuk sungai asri yang berlokasi di Afdeling 3, PTPN V Amo I Desa Lubuk Batu Tinggal. 

Awal mulanya sungai tersebut terkenal dengan sebutan Sungai Saimin atau Jembatan Saimin, namun kini sungai tersebut mulai dikenal masyarakat dengan julukan "Wisata Rindu Alam". Nama tersebut mulai dikenal dan didengar pertama kali melalui postingan warga yang bernama Ahenk, yang konon ketika masih remaja dia dan beberapa temannya sering bermain dan mandi di sungai tersebut, dan setelah dewasa mereka mulai berpencar dan menempuh tujuan hidup masing-masing, itulah yang menjadikan mereka merindukan alam tempat mereka bermain dulu. Dan itulah konon katanya tercetusnya nama Rindu Alam.

Masyarakat Lubuk Batu Jaya, mulai dari SP 1-6 berbondong-bondong ke sungai tersebut untuk ikut menyaksikan dan menikmati keindahan alam yang masih sangat alami. Hampir setiap hari sungai tersebut tidak pernah sepi pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Ude Mulyanah salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Air Putih saat dikonfirmasi oleh wartawan Riaukarya.com mengungkapkan bahwa dia menemukan ketenangan dan kebahagiaan disana karena pemandangan yang ia nikmati masih sangat asri dan alami. 

Sebagian besar dari pengunjung membawa bekal masing-masing untuk dinikmati disana bersama teman, keluarga, dan juga sanak saudara. Semua tampak begitu menikmati keindahan, kesejukan, dan pesona alam sungai tersebut. Untuk masuknya tidak dikenai tarif melainkan gratis, hanya saja pengunjung diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan. 

Berita Lainnya

Index