Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Cegah Karhutla, Tim 06 Patroli Sepanjang Desa Pauranap Inhu

Cegah Karhutla, Tim 06 Patroli Sepanjang Desa Pauranap Inhu
Tim 06 bersama Koramil 05/Peranap Monitor Daerah-daerah Rawan Karhutla

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jum'at 05 Juni 2020 Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu kembali lakukan Patroli di Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Tim (Dantim) 06 Serda Wahyu Liquisa bersama Anggota Koramil 05/Peranap. 

Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi Jum'at 05/06 pihaknya mengatakan giat Patroli dilakukan untuk memonitor daerah-daerah Rawan Kebakaran supaya dapat mencegah terjadinya bencana Karhutla.

Lanjutnya Serda Wahyu Liquisa menjelaskan sepanjang jalan melakukan Giat Patroli pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat dapat memahami dampak dari pada bencana Karhutla. 

"Kepada warga mari Bahu membahu mencegah terjadinya bencana Karhutla bebaskan dari Kabut Asap".

Dilain tempat Joni Villa Satgas KPBD Inhu saat dikonfirmasi pihaknya 
mengatakan setiap warga hendaknya dapat berperan aktif bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla serta menyadari bahaya dampak dari Karhutla kepada lingkungan dan kesehatan.

Bencana Karhutla tidak saja Peran Pemerintah, TNI, Polri, akan tetapi setiap kita berperan mencegah dan menanggulanginya.

Pria 36 tahun itu mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap sekitarnya agar bahu membahu menjaga Kehijauan Alam dan Kelestarian hutan bebaskan Kabupaten Indragiri Hulu  dari Kabut Asap."Kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi".tutup Joni Villa

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index