TNI dan Polri Kawal Pencairan BLT DD

TNI dan Polri Kawal Pencairan BLT DD

INHU - Personel Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 03 Seberida bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batang Cenaku mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Bank Riau Kepri Cabang Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (4/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 03 Seberida, Sertu Pukka YH Sihombing, Kanit Intel Polsek Batang Cenaku, Iptu H Simanjuntak, Bhabikamtibmas Brigka Alexandro, Kades Bukit Lingkar, Sumiarso Siman, serta warga penerima BLT Desa Bukit Lingkar berjumlah 68 KK.

Kades Bukit Lingkar Sumiarso mengatakan, bahwa pengambilan BLT DD ini merupakan untuk pembayaran di bulan Mei, sedangkan yang pertama sudah disalurkan sebelum hari raya Idul Fitri kemaren. "Secara keseluruhan penerima BLT DD di Desa Bukit Lingkar ini sebanyak 68 orang/KK. Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdesus beberapa waktu yang lalu. Sehingga sasarannya akurat," kata Kades Bukit Lingkar yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. 

Kades menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang dengan penuh rasa tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan ini, sehingga berjalan aman,  tertib dan lancar. 

"Kebersamaan ini sangat saya apresiasi. Kami jadi nyaman dalam bekerja melayani masyarakat," kata Sumiarso.

Sementara itu Babinsa Sertu Pukka YH Sihombing menegaskan, pengawalan pencairan BLT dana desa ini tentunya sudah menjadi satu kewajiban bagi aparat. Karna mengingat kalau didaerah lain sering kita lihat atau dengar dimedia, sering terjadi keributan perihal BLT ini.

" Tapi bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kalau di tempat kita situasi tetap aman dan terkendali, memang itu yang kita harapkan," ujar Sertu Pukka YH Sihombing menutup.(shp)

 

 

Berita Lainnya

Index