Jubir Covid 19 Riau: Selama Belum Ada Vaksin Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

Jubir Covid 19 Riau: Selama Belum Ada Vaksin Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

PEKANBARU - Selama belum ada vaksin untuk covid 19 maka protokol kesehatan wajib dijaga agar kita semua bisa terhindar dari covid 19.

Hal tersebut dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers update covid 19 di posko gugus tugas Riau, Kamis (4/6/2020).

"Selama belum ada vaksin untuk covid 19 maka protokol kesehatan wajib dijaga, dan ini tidak ada negosiasi dan yang paling utama adalah pakai masker, jika keluar rumah maka wajib memakai masker,"ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, setelah PSBB dicabut maka protokol kesehatan harus dua kali lipat dilaksanakan masyarakat agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

"Setelah PSBB dan memasuki new normal bukan berarti kita kembali beraktifitas normal akan tetapi harus meningkatkan protokol kesehatan dua kali lipat, maskernya harus dua kali lipat lebih disiplin, jaga jaraknya dua kali lipat lebih disiplin dan cuci tangannya dua kali lipat lebih sering," jelasnya.

Lanjutnya, dengan menjalankan protokol kesehatan dua kali lipat lebih disiplin dari saat PSBB maka hal tersebut memudahkan dalam hal pemutusan rantai penularan Covid-19 yang ada di Provinsi Riau.(mcr)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index