Bupati Inhu Menabur Benih Ikan Bersama Masyarakat Desa Pasir Kelampaian

Bupati Inhu Menabur Benih Ikan Bersama Masyarakat Desa Pasir Kelampaian
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE menebar benih ikan di Desa Pasir Kelampaian

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE bersama jajarannya menyambangi Desa Pasir Kelampaian, Kecamatan Sungai Lala, Selasa 2 Juni 2020.

Tampak mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Inhu dari Fraksi Golkar, Elda Sahanura, SH, MH dan Kabag Protokoler Supandi, S.Sos, MP. Kedatangannya pun disambut antusias oleh Camat Sungai Lala, Kepala Desa Pasir Kelampaian beserta Kelompok Tani dan Masyarakat.

Kunjungan Bupati Yopi dalam rangka memberikan bantuan benih ikan kepada masyarakat di Desa Pasir Kelampaian guna peningkatan gizi keluarga sekaligus peningkatan pendapatan ekonomi berbasis potensi yang ada pada masyarakat. 

Potensi yang dimiliki daerah Pasir Kelampaian di nilai Bupati Inhu sangat bagus untuk budidaya perikanan ataupun peternakan juga pertanian. Bupati Yopi pun menyampaikan sarannya agar budidaya perikanan nanti dikelola bukan hanya sebagai bahan baku, tapi dapat juga diolah menjadi ikan salai atau ikan abon agar nilai jualnya lebih tinggi, sehingga dapat menaikan pendapatan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati termuda di Riau ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan inisiatif pemerintah dan masyarakat di Desa Pasir Kelampaian.

"Penggunaan dana desa dapat membantu mewujudkan harapan masyarakat. Diharapkan hal ini mampu memotivasi desa-desa lain agar bisa memanfaatkan potensi yang ada pada masyarakatnya," ungkap Bupati yang hoby ngetrail ini.

Pada kegiatan menabur benih ikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Inhu memberikan bantuan sebanyak lima ribu ekor benih ikan jenis nila dan patin.

Tampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan menabur benih ikan. Bupati Yopi berharap kedepannya antusias masyarakat tetap terjaga sehingga bisa menjadikan program ini berkelanjutan dan terus berkembang. (azi)
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index