BMKG: Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan

BMKG: Sebagian Wilayah Riau Berpotensi Hujan

PEKANBARU - Hari ini sebagian wilayah Riau berpotensi diguyur hujan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir.

"Cuaca hari ini umumnya cerah berawan. Sebagian wilayah di Riau berpotensi diguyur hujan," kata Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Yasir Prayuna, Ahad (31/5/30).

Sementara pada pagi hari ini cuaca cerah berawan. Begitu juga pada siang hingga sore hari cuaca cerah berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu serta Kota Dumai.

Cuaca pada alam hari juga tetap cerah berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak,  Bengkalis serta Kota Pekanbaru.

"Suhu udara 24.0 – 34.0 °C. Kelembapan udara : 55 – 98 %. Angin tenggara - Selatan / 09 – 27 km/jam. Selain itu prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter," ungkap Yasir.

Selain itu, untuk update titik panas (hotspot) di Sumatera terdeteksi 103 titik. Yakni di Aceh 1 titik, Sumatera Utara 7 titik, Sumatera Barat 12 titik, Jambi 16 titik, Sumatera Selatan 30 titik,Bengkulu 8 titik, Bangka Belitung 6 titik, Lampung 16 titk.

Kemudian hotspot juga tersebar di Riau 7 titik, yakni di Rokan Hilir 1 titik, Rokan Hulu 1 titik, Kab. Siak 1, Pelalawan 2 titik, Indragiri Hulu 1 titik, Indragiri Hilir 1 titik.(mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index