Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap

Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE melakukan gotong royong dan peninjauan langsung penimbunan jalan elak Dwi Marta di kelurahan Baturijal Hilir yang menjadi penghubung antara kecamatan Peranap dan Batang Peranap, pada Minggu 31 Mei 2020 pagi.

Dalam kujungannya, Bupati Inhu didampingi oleh Anggota DPRD Inhu dari Fraksi Partai Golkar Elda Sahanura SH, MH dan Alex, Ketua KONI Inhu Supri Handayani, SE, Ketua LAM Inhu Datuk Marwan MR, Kadis Sosial Nursisman,  Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Supandi, S.Sos, MP.

Turut hadir Camat Peranap Umar S.Sos dan Camat Batang Peranap Yusri Erdi, M.Pd, serta para tokoh masyarakat kecamatan Peranap dan Batang Peranap. 

Bupati Inhu tinjau langsung penimbunan jalan elak Dwi Marta 

Seperti diketahui, jalan Dwi Marta rusak diakibatkan oleh letaknya yang dekat dengan sungai dan erosi banjir menjadi penyebab putusnya jalan Dwi Marta yang menjadi penghubung antara kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Anggota DPRD Inhu dari Fraksi Partai Golkar, Elda Suhanura, SH, MH sedang mencangkul tanah timbunan 

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE saat dikonfirmasi, Riaukarya.com menyampaikan bahwa, pembangunan jalan ini sudah dianggarkan pada tahun 2019 dan lanjutannya tentu di tahun 2020 ini, dan akses jalan akan dipindah menjadi ke jalan elak yang berada di ruas jalan mekar selunak.  Menurutnya, jalan yang dipindahkan dirasa lebih efisien, karena menjadi lebih dekat. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang hoby ngetrail ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Peranap, Batang Peranap serta perusahaan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan jalan baru. 

"Semoga pembangunan jalan sekitar 1,3 Km ini segera diselesaikan, mulai dari penimbunan hingga pengaspalan, dan diharapkan dengan baiknya akses jalan memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat, seperti untuk para petani padi, petani sawit maupun karet agar lebih mudah dalam melakukan aktivitas pekerjaannya," harap Bupati Yopi. (azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index