Empat Kali Inhu Raih WTP Berturut-turut, Bupati Yopi: Terimakasih ASN dan Honorer

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan penyelenggaraan hasil laporan pemeriksaan (LHP) keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bahkan WTP sudah empat kali berturut-turut diraih sejak tahun 2016.

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE saat dikonfirmasi via seluler, Jumat 29 Mei 2020 mengatakan bahwa, keberhasilan Pemkab Inhu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 adalah berkat kerja keras semua pihak.

“Pemkab Inhu bersyukur dapat kembali meraih opini WTP. Keberhasilan mempertahankan opini WTP ini yang hebat adalah para ASN, termasuk para tenaga honorer yang telah bekerja keras. Kalau saya sebagai pimpinan daerah hanya mengatur irama kerja, tapi yang melakukan itu adalah peran dari tingkat Sekda sampai ke jajaran paling bawah, serta dukungan dari masyarakat Inhu," ujar Bupati Yopi.

Dikatakannya, tanpa kerja keras, kebersamaan dan kerjasama semua pihak, opini WTP mustahil dapat diraih kembali. Oleh sebab itu, dia berharap hubungan yang harmonis antar seluruh pegawai di lingkup Pemkab Inhu dapat terus dirajut dan ditingkatkan.

Tak lupa, orang nomor satu di Inhu tersebut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tinggi terhadap seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemkab Inhu yang telah bekerja maksimal, dan WTP ini adalah keberhasilan kita bersama seluruh masyarakat Inhu.

Menurutnya, meraih WTP merupakan impian setiap pemerintah daerah, karena ini cerminan keuangan daerah transparan serta dapat dipertanggung jawabkan dengan baik. Disisi lain tentunya ada rasa kesenangan dan kebanggaan Pemkab Inhu telah meraih opini tersebut, namun ini adalah sebuah tantangan ke depan untuk mempertahankan pengelolaan keuangan yang semakin transparan.

Bupati yang hoby ngetrail ini berharap keberhasilan meraih WTP empat kali berturut-turut ini dapat menjadi motivasi para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja. 

“Tahun ini adalah tahun terakhir kepemimpinan saya sebagai Bupati Inhu, mudah-mudahan kedepannya WTP dapat kembali dipertahankan dan laporan keuangan terus lebih baik lagi ke depannya, serta para pegawai senantiasa melayani masyarakat dengan baik," harap Yopi.

Terakhir, Bupati Yopi menegaskan keberhasilan ini juga tidak terlepas dari pembinaan dan bimbingan dari Tim Pemeriksa BPK Riau.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa dari BPK Riau, semoga WTP ini terus dapat kami pertahankan dan pengelolaan asset dan keuangan Inhu kedepannya lebih baik lagi," ucapnya.(azi)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar