Penyaluran BLT DD Muara Tabek Kuansing Berjalan Lancar

Penyaluran BLT DD Muara Tabek Kuansing Berjalan Lancar

KUANSING - Pemerintahan desa Muara Tabek, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) dari Dana Desa (DD) untuk warga yang terdampak pandemi covid-19 berjalan dengan lancar, pada Kamis 28 Mei 2020.

Dalam penyaluran BLT ini turut hadir Kades Muara Tabek, Kasi PMD Kecamatan Pucuk Rantau, BPD, dan Babinkamtibmas.

Kades Muara Tabek, Maryantoni mengungkapkan sebanyak 107 KK warga desa Muara Tabek telah disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 dengan nilai Rp600000 per KK nya.

Kades mengungkapkan, penyaluran BLT ini disalurkan berdasarkan data yang valid supaya tidak adanya gejolak dikemudian hari dari warga.

"Saya juga berterima kasih kepada camat, dinas terkait dan perangkat desa, yang  berkerja keras sampai rela lembur beberapa hari yang lalu, untuk menyiapkan  perkerjaan pendataan, sehingga BLT dari dana desa ini bisa disalurkan hari ini,” ujarnya

Sementara itu, salah seorang warga yang mendapatkan BLT, Nurbaya mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa yang telah  menyalurkan  bantuan in, karena bantuan ini sangat membantunya yang sedang dalam keadaan sakit-sakitan.(Rowandri)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index